Huawei P Series Terjual Lebih dari 100 Juta Perangkat

- Jumat, 24 Desember 2021 | 21:10 WIB
Deretan HP flagship Huawei P series yang terjual lebih dari 100 juta (Huawei)
Deretan HP flagship Huawei P series yang terjual lebih dari 100 juta (Huawei)

AYOSEMARANG.COM -- Deretan HP flagship Huawei P series disebut telah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia. Hal itu dikatakan langsung oleh pabrikan ponsel asal China tersebut.

Huawei P series merupakan ponsel yang terkenal dengan kualitas kameranya yang yahud. Banyak orang yang memakai HP flagship ini karena kualitas kamera dan videonya.

Adapun angka penjualan yang mengesankan itu diraih setelah mereka meluncurkan Huawei Ascend P1 pada hampir 10 tahun yang lalu. Tentu jumlah tersebut merupakan bukti jika HP flagship Huawei sangat diminati pasar.

Dilansir dari Hitekno--jaringan Ayosemarang, Manajer Produk Senior Huawei, Wang Yonggang menjelaskan perjalanan Huawei saat mereka mengembangkan P series di pasar global. Ia membagikan pencapaian penjualan 100 juta unit ini melalui postingan blog di forum online Huawei Xinsheng (komunitas online untuk pengguna Huawei di China). Huawei pertama kali memulai pengembangan untuk Huawei Ascend P1 pada awal musim panas 2011.

Baca Juga: Kenalan dengan Istilah Simp yang Ramai di Medsos

Setelah berbulan-bulan riset pasar dan prototipe, mereka akhirnya meluncurkan Huawei Ascend P1 pada Januari 2012 dengan layar AMOLED 4,3 inci, prosesor dual-core 1.5 GHz, dan kamera belakang 8 MP.

Mereka turut merilis Huawei Ascend P2 yang merupakan HP flagship perusahaan pertama dengan chipset Kirin.

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan merilis Huawei P9 dengan pengaturan kamera belakang ganda pada 2016 lalu.

Ini merupakan perangkat pertama Huawei dengan lensa kamera hasil kolaborasi bersama Leica. Lompatan generasi berikutnya dalam fotografi adalah perilisan Huawei P20 Pro dengan pengaturan tiga kamera.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X