Chipset Flagship Samsung Exynos 2200 Mulai Diproduksi Massal, Fiturnya Segudang

- Selasa, 18 Januari 2022 | 14:56 WIB
Chipset flagship Samsung Exynos 2200 sudah mulai diproduksi massal (sammobile.com)
Chipset flagship Samsung Exynos 2200 sudah mulai diproduksi massal (sammobile.com)

AYOSEMARANG.COM -- Samsung baru saja mengumumkan jika mereka sudah mulai memproduksi secara massal chipset flagship buatannya Exynos 2200. Prosesor ini diklaim punya fitur segudang untuk ponsel kelas premium.

Chipset flagship Exynos 2200 ini rencananya akan disematkan di Samsung Galaxy S22 series. Sedangkan, Samsung Galaxy S22 diprediksi akan rilis pada Februari 2022 nanti.

Exynos 2200 merupakan chipset flagship yang khusus dibuat untuk kebutuhan gaming, fotografi, hingga videografi. Selain itu, meski prosesor dari Samsung terbilang gahar, akan tetapi chipset flagship ini diklaim hemat daya.

Chip Exynos 2200 dibuat dengan node EUV 4nm dengan menggunakan GPU baru yang disebut Xclipse.

Baca Juga: Cara Bikin Daftar Halaman Word dengan Mudah dan Cepat

GPU itu dibuat berdasarkan arsitektur AMD RDNA 2, yang disebut dapat memberikan pengalaman bermain game layaknya di konsol.

Dalam berita ZDnet dan Suara, Selasa (18/1/2022), Xclipse akan menawarkan fitur grafis canggih seperti akselerasi ray tracing.

Ray Tracing sendiri adalah teknik hamburan cahaya yang digunakan dalam berbagai macam algoritma perenderan, dalam bidang grafika komputer 3D untuk menghasilkan citra digital yang diinginkan.

Xclipse juga akan hadir dengan multi-IP governor, fitur yang mengelola efisiensi daya baterai saat pengguna memainkan game beresolusi tinggi.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X