Benarkah BSU Bisa Kena Potong Biaya Admin Rp100 Ribu? Ini Kriteria yang Dapat Rp1 Juta

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:42 WIB
Benarkah penerima BSU BPJS akan kena potongan biaya admin Rp100 ribu? Intip jawabannya dalam artikel ini (istimewa)
Benarkah penerima BSU BPJS akan kena potongan biaya admin Rp100 ribu? Intip jawabannya dalam artikel ini (istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut informasi untuk menjawab pertanyaan tentang apakah Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang disalurkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kena potong biaya admin Rp100 ribu? Temukan jawabannya dalam artikel ini.

Diketahui, sempat muncul kabar berantai yang menyebutkan jika jatah BSU BPJS mendapat potongan admin sebesar Rp100 ribu. Tentunya kabar ini meresahkan masyarakat yang merupakan calon penerima BSU BPJS.

Kabar terkait biaya admin Rp100 ribu ini tentunya dinilai memberatkan bagi penerima BSU BPJS. Pasalnya jumlah tersebut sebesar 10 persen dari hak yang mereka dapatkan, yakni Rp1 juta. Artinya jika kabar ini benar maka mereka hanya mendapatkan Rp900 ribu saja.

Lantas benarkah kabar mengenai penerima BSU BPJS ini terkena potongan admin sebesar Rp100 ribu? Berikut jawaban resmi dari pemerintah.

Baca Juga: Kenapa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Belum Cair? Cek Daftar Penerima Rp1 Juta di Sini

Dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam keterangan resminya menyatakan bahwa BSU tidak dikenakan biaya administrasi apapun. BSU akan cair secara penuh sesuai dengan nominal yang ditentukan.

Sebelumnya, situs resmi Kominfo lewat website resminya pernah merilis bahwa pesan berantai yang menyebut penerima BSU harus membayar Rp100.000 untuk biaya asuransi dan syarat penarikan uang juga adalah hoaks. Klarifikasi yang sama juga dilakukan oleh Kemenaker lewat akun Instagramnya.

Kemnaker juga meminta masyarakat untuk waspada terhadap informasi hoaks yang disebarkan melalui WhatsApp, SMS, dan media sosial tentang penyaluran BSU. Informasi resmi terkait BSU dapat diakses di situs kemnaker.go.id dan akun media sosial Kemnaker.

Selain itu, pencairan BSU sebesar Rp1 juta melalui Bank Himbara dapat dicairkan seluruhnya dan tidak ada potongan apapun termasuk biaya administrasi.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegadaian Bantu 2 Desa Binaan di Yogyakarta

Senin, 4 Juli 2022 | 12:52 WIB
X