Krisis Chip Sebabkan Harga Laptop Lenovo Indonesia Naik

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:31 WIB
Laptop Lenovo Indonesia harganya naik (Istimewa)
Laptop Lenovo Indonesia harganya naik (Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut kabar mengenai kenaikan harga laptop Lenovo Indonsia karena terdampak oleh krisis chip yang terjadi secara global.

Consumer Product Lead Lenovo Indonesia, Melton Ciputra mengatakan, krisis chip yang terjadi di dunia ini tutur berdampak terhadap perusahaan. Lenovo pun terpaksa menaikkan harga produk laptopnya di Indonesia.

Dengan demikian, konsumen Indonesia harus rela mengeluarkan bujetnya lebih dalam untuk membeli laptop baru.

"Pengaruh ke harga sih, kami melihat market, hukum supply and demand ikut bermain," ucap Melton saat ditemui di sela-sela konferensi pers Lenovo di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Iklan HP Tahan Air Menyesatkan, Samsung Kena Denda Rp143 Miliar

Ia mengungkap kalau banyak permintaan di tengah keterbatasan pasokan, otomatis harga perangkat bakal naik. Namun Melton mengaku kalau saat ini harga laptop Lenovo sudah kembali normal.

"Kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pasar," ujar dia seperti dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang.

Kendati demikian, krisis chip semikonduktor yang dialami Lenovo lebih terasa ketika enam bulan lalu. Jadi untuk saat ini, keadaan mulai membaik.

"Trennya sekarang getting better. Buktinya gampang kan ya mencari notebook dibanding enam bulan lalu. Sudah setengah tahun lah ya membaik yang saya lihat," papar Melton.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X