5 Tujuan Keuangan yang Harus Dimiliki Setiap Orang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 01:03 WIB
Tujuan keuangan yang perlu kamu tahu dalam hidup (pixabay)
Tujuan keuangan yang perlu kamu tahu dalam hidup (pixabay)



AYOSEMARANG.COM - Tujuan sangat penting dalam hidup. Tujuan yang jelas memberi Anda dorongan untuk bangun di pagi hari, belajar, bekerja, dan bekerja menuju tujuan yang telah ditetapkan. Sama halnya dengan keuangan.

Tujuan keuangan memberikan arah yang jelas. Atur strategi dan raih tujuan Anda dengan lebih mudah. Jangan terbawa arus. Lihat, mengejar “uang” tanpa tujuan yang jelas seperti berlayar tanpa arah.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui tujuan keuangannya. Banyak orang masih tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uang itu. Lagi pula, banyak dari mereka hanya menyimpan dan mengikuti arus.

Bagi mereka yang masih "mengemudi tanpa arah", berikut adalah beberapa jenis tujuan keuangan yang harus dimiliki setiap orang.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 40 Ditutup, Ini Tanda Lolos Seleksi dan Cara Dapat Rp3,4 Juta

1. Dana pensiun

Semua orang menginginkan masa pensiun yang lancar. Menikmati hari tua tanpa berbagai tanggungan lainnya.

Untuk itu, penting untuk merencanakan pensiun dini. Karena Anda membutuhkan banyak uang untuk menikmati masa pensiun Anda.

Tentu saja, meskipun Anda pensiun, Anda tidak ingin bergantung pada keluarga dan anak-anak Anda, bukan? Parahnya, menjadi beban keluarga dan anak-anak. Di Pensiun anak Anda akan dibebaskan dari generasi sandwich!

2. Dana darurat

Saya tidak tahu persis apa yang akan terjadi di masa depan. Tidak masalah apakah itu setahun yang lalu, sebulan, seminggu, sehari, atau sejam. Untuk itu, Anda harus menyiapkan dana darurat.

Dana darurat ini memberikan jaring pengaman bagi Anda dan keluarga dalam keadaan darurat. Juga, Anda tidak perlu repot mencari hutang atau kredit.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X