Mal Ciputra Semarang Catat Transaksi Rp 14,1 miliar

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:26 WIB
Pengundian Mall Prize di Mal Ciputra Semarang, Senin 15 Agustus 2022. (Dok Humas Mal Ciputra)
Pengundian Mall Prize di Mal Ciputra Semarang, Senin 15 Agustus 2022. (Dok Humas Mal Ciputra)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -Mal Ciputra Semarang mencatat transaksi Rp 14,1 miliar dalam 1 tahun terakhir. Data tersebut berdasarkan transaksi penukaran nota belanja mulai Agustus tahun lalu sampai dengan Juli 2022.

Menurut Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni, selama kurun waktu tersebut, transaksi terbaik di akhir tahun. “Tertinggi di Desember mencapai Rp 1,7 miliar. Saat itu kami optimis angka bisa terus naik. Tapi issue Omicron ternyata berdampak juga, jadi sempat ada penurunan transaksi juga,” ujarnya saat pengundian Mall Prize di Mal Ciputra, Senin 15 Agustus 2022.


Grafik transaksi menurut penukaran nota yang diterima menunjukkan angka terendah di akhir Mei sampai Juni. “Akhir Mei dan Juni orang mulai mempersiapkan sekolah. Jadi sektor yang cukup ramai saat itu didominasi perlengkapan sekolah seperti sepatu dan tas,” tambahnya.

Baca Juga: 10 Kata Motivasi Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, Pembakar Semangat di HUT RI ke 77

Masuk ke bulan Juli, catatan transaksi menunjukkan geliat optimis. Perlahan grafik kembali bergerak menembus Rp 1 miliar. Ani yang juga Ketua DPD APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) ini berharap ini pertanda positif mendekati normal. Upaya Pemerintah yang sudah membuka vaksin booster kedua diyakini membawa iklim positif bagi para pelaku usaha juga.

Untuk semakin menarik minat belanja, mulai awal Agustus ini Mal Ciputra mengubah strategi promonya. Yaitu dari Mall Prize menjadi Top Spender. “Kalau Mall Prize, orang belanja dapat poin dan menunggu 6 bulan untuk diundi. Tapi Top Spender ini orang dengan nilai belanja terbanyak otomatis akan tercatat sebagai pemenang,” tambahnya.

Baca Juga: 10 Ucapan 17 Agustus Bahasa Inggris Mudah Dipahami, Caption HUT RI ke 77

Top Spender terbagi menjadi dua periode. Masing-masing Agustus - September dan Oktober - Desember. Akan diambil 10 pembelanja terbanyak di tiap periode dan mendapat voucher belanja Mal Ciputra.
Sementara untuk pengundian Mall Prize 2020 extention Periode II ini keluar sebagai pemenang hadiah utama berupa satu unit Honda Mobilio adalah Silviana (Semarang). Untuk 8 pemenang hadiah lainnya dapat dilihat di instagram mal @clsemarang.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X