Intip Mobil Listrik Produksi Nissan dan Mitsubishi yang Hadir di Jepang, Harganya Setara di Pasar Indonesia?

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:46 WIB
Caption foto: Mobil listrik produksi Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV yang laris manis di pasaran meramaikan era kendaraan ramah lingkungan. (istimewa)
Caption foto: Mobil listrik produksi Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV yang laris manis di pasaran meramaikan era kendaraan ramah lingkungan. (istimewa)

AYOSEMARANG.COM –- Generasi mobil listrik di Indonesia sanngat tumbuh, Nissan dan Mitsubishi sebagai agen pemilik merek telah meluncurkan unit mobil listrik nya dengan fokus di segmen masing-masing.

Nissan dan Mitsubishi memiliki produk kembar di Indonesia yang bermain di segmen Low MPV yakni Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander.

Generasi Low MPV tentu memberikan warna dan pilihan dengan desain baru di pasar otomotif Indonesia.

Selain itu, tak hanya di indonesia di Jepang pun, Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander ini juga melakukan kolaborasi dengan memproduksi kei car dengan motor listrik.

Baca Juga: Spesifikasi dan Keunggulan Nissan Murano, SUV Premium Tangguh

Melalui perusahaan patungan NMKV, ternyata kedua produsen mobil telah meluncurkan kei car pada 2011 tapi masih mesin tradisional pembakaran dalam internal combustion engine (ICE).

Diketahui, Mei 2022 Nissan mengeluarkan mobil listrik Sakura dan disusul Mitsubishi eK X EV pada Juni dan laris manis.

Berdasarkan data Asosiasi Dealer Mobil Jepang (JADA) bahwa selama dua bulan setelah diluncurkan hingga akhir Agustus, Nissan Sakura telah terjual sebanyak 8.695 unit dan dipesan 22.476 unit.

Baca Juga: All-New Nissan LEAF Segera Mengaspal di Indonesia, Intip Fitur-fitur Istimewanya

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X