Tingkatkan Penyaluran KUR, Pegadaian Area Semarang Fasilitasi Pembiayaan Pedagang Mie dan Bakso

- Rabu, 23 November 2022 | 08:17 WIB
Menggandeng Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) Nusantara, Pegadaian memfasilitasi pembiayaan kepada para pedagang mie dan bakso yang ada di area Semarang.  (dok Pegadaian)
Menggandeng Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) Nusantara, Pegadaian memfasilitasi pembiayaan kepada para pedagang mie dan bakso yang ada di area Semarang. (dok Pegadaian)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - PT Pegadaian Area Semarang terus berupaya meningkatkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. Satu di antaranya menyasar para pedagang mie dan bakso.

Dengan menggandeng Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) Nusantara, Pegadaian siap memfasilitasi pembiayaan kepada para pedagang mie dan bakso yang ada di area Semarang.

Karenanya, Pegadaian Area Semarang menggelar sosialisasi KUR Syariah kepada para pedagang mie dan bakso di The Gade Coffe & Gold, Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: MURAH BANGET! Sepeda Listrik Terbaru Selis Type Walet Turun Harga hingga Rp600 Ribu

"Sosialisasi KUR kepada para pengusaha atau pedagang mie dan bakso diharapkan dapat memberikan pertumbuhan KUR di area Semarang hingga Rp 78 miliar," kata Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Semarang, Yohanes Wulang, di sela sosialisasi.

Dikatakannya, sejak Juni 2022 lalu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa mendapatkan pembiayaan KUR Syariah Pegadaian.

Program yang menyasar para pelaku usaha mikro dan super mikro tersebut salah satunya bertujuan untuk membantu mengembangkan usaha pelaku UMKM. Khususnya pelaku usaha super mikro.

"Dengan adanya KUR Syariah Pegadaian, para pedagang mie dan bakso dapat mengembangkan usahanya atau untuk modal kerja," ujarnya.

Sinergi dengan Apmiso, lanjutnya, diharapkan tidak hanya pada permodalan saja. Akan tetapi, para pedagang mie dan bakso dapat memanfaatkan berbagai produk investasi dan pembiayaan di Pegadaian.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X