Komunitas CBR Honda Jateng Ramaikan CBR Track Day di Mandalika, Selebrasikan Kemenangan Andi Gilang

- Selasa, 29 November 2022 | 17:46 WIB
Komunitas CBR Honda Jateng Ramaikan CBR Track Day di Mandalika. (dok)
Komunitas CBR Honda Jateng Ramaikan CBR Track Day di Mandalika. (dok)

MANDALIKA, AYOSEMARANG.COM -- Lebih dari 90 bikers dari komunitas Honda melibas aspal sirkuit berskala internasional menggunakan New CBR250RR, enam diantaranya adalah anggota komunitas CBR Honda Jawa Tengah yang terpilih setelah mengikuti seleksi ketat dari Honda Community.

Keenam anggota tersebut antara lain adalah Kukuh Nurtotosari dari (Rider All CBR Semarang), Dedy Surya (Rider All CBR Semarang), Rian Himawan (CBR 250RR), Sahitian Bagus Nugrohono (BREWOG), Nadhif (Komunitas CBR Indonesia), Anton Prasetyo (CBR Club Indonesia Chapter Semarang).

Di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat, sensasi kecepatan dan performa tinggi motor sport Honda ini teruji saat mengikuti gelaran CBR Track Day yang menantang mereka menaklukkan lintasan sirkuit layaknya pebalap MotoGP.

Rangkaian CBR Track Day yang diselenggarakan komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan didukung PT Astra Honda Motor (AHM) dihelat secara spesial selama dua hari ini di akhir pekan 26-27 November 2022.

Kegiatan ini dimulai dengan touring bersama mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, dan juga singgah di sirkuit Mandalika pada Sabtu 26 November 2022.

Pada kegiatan touring ini, para anggota komunitas Honda yang berasal dari 9 kota di Indonesia memperkuat keakraban dan kebersamaan sebelum mencoba langsung sirkuit Mandalika yang juga menjadi saksi prestasi membanggakan pebalap Honda di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua minggu lalu.

Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika pada Minggu 27 November 2022, para bikers mendapatkan kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport600cc, Andi Farid Izdihar beserta pebalap muda Adenanta Putra.

Selain memberikan coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan New CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Para anggota komunitas mendapat kesempatan memacu New CBR250RR di Sirkuit Mandalika sebanyak empat putaran. Pada putaran awal, mereka berkendara dengan beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit Mandalika.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X