4 Manfaat Telur Puyuh yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

- Kamis, 12 Mei 2022 | 02:17 WIB
Manfaat telur puyuh untuk kesehatan tubuh (pixabay)
Manfaat telur puyuh untuk kesehatan tubuh (pixabay)

AYOSEMARANG.COM — Telur puyuh merupakan telur yang memiliki ukuran kecil yang berasal dari burung puyuh.

Bagi penderita kolesterol tinggi, tentu telur puyuh bukan makanan mereka. Banyak orang menghindari telur burung puyuh karena dikenal tinggi kandungan kalori dan dianggap memicu kolesterol tinggi.

Namun, manfaat telur puyuh bagi kesehatan sangatlah banyak yang sebaiknya tidak kamu remehkan manfaat sehat telur mungil yang satu ini. Bukan hanya telur ayam, telur puyuh juga memiliki khasiat bagus untuk kesehatan.

Nutrisi yang terkandung dalam 1 butir telur puyuh yakni satu butir telur puyuh (sekitar 9 gram) mengandung kalori sebanyak 14 kkal, 1 gram protein, dan 1 gram lemak.

Baca Juga: Peringatan Lupus Dunia, Periksa Anak Jika Terdapat 4 dari 11 Gejala Ini!

Sebutir telur puyuh juga kaya 4 persen kolin, 6 persen riboflavin, 2 persen folat, dan 3 persen asam pantotenat. Tidak lupa, terdapat 2 persen vitamin A, 6 persen vitamin b12, 2 persen zat besi, 2 persen fosfor, dan 5 persen selenium di dalam 9 gram telur puyuh.

Berikut sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mengonsumsi telur puyuh:

1. Membantu mengobati gangguan pernapasan

Praktek pengobatan kuno melibatkan penggunaan telur puyuh guna mengobati asma dan bronkitis. Ditemukannya suplemen makanan dengan telur puyuh efektif dalam mengurangi gejala rinitis alergi dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Food Science & Nutrition.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X