7 Manfaat Mengonsumsi Seafood untuk Kesehatan

- Rabu, 27 Juli 2022 | 19:49 WIB
Manfaat makan seafood untuk kesehatan (Pixabay)
Manfaat makan seafood untuk kesehatan (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Seafood adalah segala bentuk makanan yang berasal dari laut dan dapat berupa hewan seperti ikan dan udang, serta dapat berupa tumbuhan seperti rumput laut.

Tidak hanya berbagai jenis makanan laut yang rasanya enak, mereka juga memiliki efek positif pada pencegahan penyakit dan nutrisi tubuh.

Selain nutrisi seperti DHA dan omega 3 yang terdapat pada seafood, kalsium dan fosfor juga terdapat pada beberapa jenis seafood.

Ada banyak makanan laut yang lezat untuk dimakan, tetapi jika Anda ingin memaksimalkan keuntungan Anda, hindari makanan laut yang digoreng. Berikut manfaat dari mengonsumsi seafood:

Baca Juga: 3 Tips Mudah Mengatasi Overthinking

1. Kaya nutrisi

Ikan dapat memenuhi kebutuhan protein, yodium dan berbagai vitamin dan mineral. Lemak ikan juga dianggap sebagai salah satu lemak sehat terbaik. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari ikan salmon, sarden, tuna dan makarel.

2. Mengurangi resiko serangan jantung dan stroke

Orang yang makan ikan secara teratur memiliki risiko kematian yang lebih rendah akibat serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung.

Ini karena ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan.

3. Mendukung perkembangan organ tubuh

Asam lemak omega 3 sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak dan mata. Oleh karena itu, ibu hamil dan menyusui perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut dalam jumlah yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu Penyebab dan Cara Mengobati Gagal Ginjal

Senin, 28 November 2022 | 05:25 WIB

10 Cara Agar Hidup Bahagia, Nomor 6 Sering Disepelekan

Minggu, 20 November 2022 | 14:16 WIB
X