11 Tanda Paru-Paru Bermasalah, Nomor 2 Sering Kamu Alami dan Harus Segera Ditangani Serius

- Selasa, 15 November 2022 | 18:51 WIB
11 tanda paru-paru kamu bermasalah  (PIXABAY/kalhh)
11 tanda paru-paru kamu bermasalah (PIXABAY/kalhh)

AYOSEMARANG.COM -- Siapa sih yang tidak menginginkan paru-parunya sehat. Paru-paru adalah salah satu anatomi tubuh yang sangat penting karena jika paru-paru terganggu akan menyebabkan fungsi pernapasan terganggu.

Paru-paru yang sehat adalah kebanggaan tersendiri, karena masalah paru-paru adalah masalah kesehatan yang serius dan membutuhkan perhatian khusus.

Mengetahui tanda dan gejala penyakit paru-paru merupakan sesuatu yang sangat penting, karena deteksi dini dapat sangat membantu mengobati kondisi seperti infeksi paru, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), dan kanker paru yang merupakan jenis terbanyak.

Baca Juga: 4 Tips Memperbaiki Pola Makan Sehat Untuk Memaksimalkan Produktivitas Kamu

Oleh karena itu, kamu tidak boleh mengabaikan gejala atau tanda-tanda seperti batuk kronis atau nyeri dada yang sering terjadi.

Miguel Villalona Callero adalah Chief Scientific Officer di Miami Cancer Institute, ia pernah mengatakan bahwa, "Jika kamu memiliki gejala yang terus-menerus, gejala ini harus diselidiki lebih dalam," Apalagi jika Anda seorang perokok atau mantan perokok atau memiliki faktor risiko lainnya.”

Batuk yang tidak kunjung sembuh, kesulitan bernafas saat menaiki tangga, dan melihat sedikit darah di dahak, semuanya bisa menjadi tanda peringatan kesehatan paru-paru kamu.

Oleh karena itu ada beberapa gejala atau tanda masalah paru-paru yang telah diselidiki. Dengan kata lain, dalam artikel ini baru 11 tanda yang kami akan paparkan.

Baca Juga: 6 Tips Melindungi Mata akibat Sering Menatap HP dan Komputer, No 5 Penting untuk Pekerja Kantoran

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Cara Agar Hidup Bahagia, Nomor 6 Sering Disepelekan

Minggu, 20 November 2022 | 14:16 WIB

Apa Itu Penyakit Sinusitis? Ini 4 Cara untuk Mencegahnya

Selasa, 15 November 2022 | 22:22 WIB
X