Alhamdulillah! Sanksi WADA Dicabut Awal Februari, Bendera Merah Putih Kembali Berkibar

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:05 WIB
Menpora Zainudin Amali  menyatakan sanksi WADA segera dicabut pada Februari 2022. (Humas Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali menyatakan sanksi WADA segera dicabut pada Februari 2022. (Humas Kemenpora)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Alhamdulillah, sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dicabut pada awal Februari 2022. Atas dicabutnya sanksi WADA, bendera merah putih bisa kembali berkibar di pentas internasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengemukakan, sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA) terhadap Indonesia diharapkan sudah bisa dihapus sepenuhnya pada awal Februari 2022.

Pencabutan sanksi WADA tersebut menilik pada hasil komunikasi antara tim satgas Kemenpora dengan WADA. Namun, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari WADA terkait keputusan pencabutan sanksi tersebut.

Baca Juga: Imlek 2022, Ibadah di Klenteng Tay Kak Sie akan Dibatasi

Berdasarkan komunikasi yang diterima Ketua Tim Satgas Pencabutan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari, WADA memberikan sinyal positif soal kemungkinan pencabutan sanksi tersebut.

Menpora pun menyebut, ada mekanisme-mekanisme internal yang harus dilakukan WADA sebelum memutuskan untuk menghapus sanksi tersebut.

''WADA sangat puas dengan apa yang sudah kami lakukan. Indonesia akan digolongkan ke dalam kategori yang mematuhi aturan antidoping. Mudah-mudahan, pada awal Februari, dari konfirmasi ketua satgas, bendera Indonesia sudah bisa berkibar,'' kata Menpora dalam keterangan pers secara daring, dikutip dari Republika, Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: HASIL IBL 2022: Bertarung Sengit hingga Detik Akhir, Tangerang Hawks Kalahkan Evos Thunder Bogor

Adapun Raja Sapta mengungkapkan, telah mendapatkan konfirmasi dari Direktur Jenderal WADA, Olivier Niggli, pada Kamis 13 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X