Klub-klub Premier League Sudah Habiskan Rp7,9 Triliun pada Bursa Transfer

- Senin, 18 Juli 2022 | 07:10 WIB
Klub-Klub Premier League Habiskan Rp7,9 triliun pada bursa transfer (istimewa)
Klub-Klub Premier League Habiskan Rp7,9 triliun pada bursa transfer (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Sampai saat ini bursa transfer 2022 masih berlangsung di musim panas kali ini. Klub - klub Liga Inggris sendiri sudah menghabiskan Rp7,9 triliun untuk mendatangkan pemain pilihan mereka.

Biaya fantastis yang sudah dihabiskan pada bursa transfer kali ini diharapkan bisa memajukan dan sesuai harapan yang diinginkan oleh para klub tersebut.

Sejauh ini klub-klub Liga Inggris atau Premier League jauh unggul atas liga-liga lain seperti Serie A, LaLiga, Bundesliga, dan Ligue 1.

Baca Juga: 6 Bintang Liga Inggris yang Pindah ke Liga Lain, 2 Pemain Balikan ke Klub Lama

Jika ditotal, lima liga top Eropa sampai sekarang sudah menghabiskan 1,2 trliun euro (sekitar Rp 18,802 triliun) di bursa transfer musim panas 2022. Namun Liga Inggris berada jauh unggul dari liga lain.

Hadirnya Erling Haaland, Darwin Nunez, Diego Carlos, Nayef Aguerd, Fabio Vieira, dan Anderson dengan harga yang sangat mahal menjadi cerminan keunggulnya kekuatan finansial klub Premier League.

Ada faktor-faktor yang membuat klub Liga Inggris lebih unggul dibandingkan klub-klub lainnya dalam hal menggelontorkan uang di bursa transfer.

Baca Juga: Liga Inggris 2022/2023 Kapan Mulai? Ini Tanggal-tanggal Penting Premier League, Fans Harus Tahu

Selain dari pemasukan dari hak siar yang terbagi rata, klub-klub Premier League juga banyak dimiliki oleh miliader-miliader.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X