Mahasiswa UNNES Sabet Emas di Asean University Games 2022 Thailand

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:05 WIB
Dua mahasiswa UNNES berhasil meraih 3 Medali Emas dan 1 Medali perak pada ajang Asean University Games (AUG) 2022 di Thailand. (dok Humas Unnes)
Dua mahasiswa UNNES berhasil meraih 3 Medali Emas dan 1 Medali perak pada ajang Asean University Games (AUG) 2022 di Thailand. (dok Humas Unnes)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kedua mahasiswa UNNES berhasil meraih 3 Medali Emas dan 1 Medali perak pada ajang Asean University Games (AUG) 2022 di Thailand.

Mereka yakni Hendika Pratama Putra dan Alviyanyo Bagas Prastyadi yang merupakan mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES.

Hendika berhasil meraih medali emas cabang olahraga panahan katagori Elimination Individual compound men, Elimination Mixed Team Compound dan Elimination Men Compound Team.

Baca Juga: Buka Hingga Malam! Ini Jadwal dan Lokasi Perpanjangan SIM Semarang Agustus 2022 Terbaru

Sedangkan Alviyanyo Bagas Prastyadi berhasil meraih medali perak pada cabor panahan katagori Elimination Individual Recurve Men.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat menerima kabar bahagia tersebut merasa bangga dan menyampaikan selamat kepada kedua atlet karena telah membuktikan janjinya dapat mengibarkan bendera merah putih dan membawa nama UNNES bereputasi dunia.

“UNNES bangga kepada atlet yang memiliki semangat tinggi dan berhasil membuktikan meraih medali untuk Indonesia. Saya yakin hasil ini membuktikan bahwa mahasiswa UNNES sudah diperhitungkan di tingkat Internasional,” jelas Rektor UNNES.

Prof Fathur juga menyampaikan dukungan agar mahasiswa memperoleh prestasi di kancah kejuaraan International di ajang bergengsi selanjutnya dengan memberikan beasiswa.

Baca Juga: 10 Kata Romantis untuk Kekasih Rayakan Girlfriend Day 2022 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

“Kita berikan dukungan agar mahasiswa memperoleh prestasi di kancah kejuaraan International. Kami akan berikan bantuan beasiswa bagi yang prestasi dan kita dorong untuk lanjut S2. Prestasi International menjadi kebanggaan UNNES dan Bangsa Indonesia,” pungkas Rektor UNNES.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:45 WIB
X