Juara Umum Selekrpov di Kudus, FOBI Kota Semarang Fokus Hadapi Kejurnas di Yogyakarta

- Selasa, 27 September 2022 | 17:53 WIB
FOBI Kota Semarang Fokus Hadapi Kejurnas di Yogyakarta. (dok)
FOBI Kota Semarang Fokus Hadapi Kejurnas di Yogyakarta. (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Federasi Olahraga Barongsai Indonesia atau FOBI Kota Semarang menjadi juara umum dalam seleksi provinsi (Selekprov) tingkat Jateng di Kabupaten Kudus.

Selekprov tersebut dilaksanakan di Klenteng Hok Hiek Bin, Kudus, selama dua hari, 24-25 September 2022.

Tampil menjadi juara umum, FOBI Kota Semarang berhak mewakili Jawa Tengah di Kejurnas FOBI yang akan digelar pada 5-9 Oktober 2022 di Sleman City Hall, Yogyakarta.

Mendapatkan predikat juara umum, mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum FOBI Kota Semarang Wahyu "Liluk" Winarto.

Liluk menjelaskan, dari 13 nomor yang diikuti, FOBI Kota Semarang berhasil mengamankan enam medali emas, masing-masing di nomor barongsai tradisional, naga taulo bebas, naga halang rintang, barongsai taulo bebas, pekingsai taulo bebas, dan pekingsai kecepatan.

"Sejak awal turun dalam selekrpov ini, FOBI Kota Semarang optimistis bisa menjadi juara umum, karena catatan bagus yang ditunjukkan atlet dari Semarang," ucap Liluk ditemui di Semarang, Senin 26 September 2022.

Setelah menjadi juara umum, FOBI Kota Semarang saat ini fokus mempersiapkan nomor-nomor yang merupakan andalan dari FOBI Kota Semarang.

"Setelah ini target kita di kejurnas. FOBI Kota Semarang target tiga medali emas. Memang tantangannya pasti akan lebih berat, tapi kita optimis anak-anak mampu melewati, harapan kita anak-anak bisa membawa nama harum Jawa Tengah di level nasional," urai Liluk.

Liluk menambahkan, pesaing yang cukup tangguh di level nasional adalah Kalimantan Barat dan Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Terkini

X