Sebanyak 1.316 Guru Lulus sebagai Tenaga Pendidik Profesional

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:01 WIB
Pengukuhan guru profesional di Balairung Kampus UPGRIS. (dok Humas UPGRIS.)
Pengukuhan guru profesional di Balairung Kampus UPGRIS. (dok Humas UPGRIS.)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Setelah menyelesaikan Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama satu tahun di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), sebanyak 1.316 guru berhak mendapatkan sertikat sebagai tenaga pendidik profesional.

Kegiatan pengukuhan guru profesional telah digelar di Balairung Kampus UPGRIS, Sabtu 15 Januari 2022 lalu.

Para lulusan ini dari berasal dari berbagai program studi, diantaranya Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Anak Usia Dini, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Rektor universitas PGRI Semarang Dr Muhdi SH MHum mengungkapkan saat ini setiap guru dan tenaga pendidik dituntut bisa mengikuti perkembangan tehnologi.

Baca Juga: Hampir Setiap Hari Siswa SDN 3 Bandengan Belajar Di Atas Genangan Rob

“Sebagai tenaga pendidik kini dituntut lebih adaptif, mudah menyesuaikan diri dengan keadaan, terlebih di saat pandemi seperti sekarang guru harus bisa mengikuti perkembangan tehnologi dan harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi,” ujar Muhdi, Senin 17 Januari 2022.

Muhdi yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jateng berharap para guru harus terus menjadi pembelajar, beradaptasi sesuai perubahan.

Muhdi berharap didapatkannya sertifikat sebagai pendidik profesional, mereka tidak hanya melihat sisi tunjangan profesi yang akan didapatkan, namun juga mampu melaksanakan tanggung jawab, terkhusus tugasnya dalam mendidik.

“Guru saat ini harus mampu mendidik, melatih, menilai, sekaligus mengevaluasi peserta didik sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi informasi terkini dan masa depan,” terang Muhdi.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X