Kasus Harian Covid-19 Meningkat, Yoyok Sukawi Minta PTM Rutin Dievaluasi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:14 WIB
Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi meminta institusi pendidikan mengevaluasi secara rutin PTM di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. (dok Yoyok Sukawi)
Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi meminta institusi pendidikan mengevaluasi secara rutin PTM di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. (dok Yoyok Sukawi)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Kasus harian Covid-19 meningkat, Yoyok Sukawi minta pembelajaran tatap muka (PTM) rutin dievaluasi.

Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi meminta pemerintah yang membidangi institusi pendidikan seperti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan dinas pendidikan di daerah-daerah untuk memantau perkembangan kasus melejitnya angka penyebaran Covid-19.

Hal ini karena pembelajaran tatap muka (PTM) di daerah-daerah terus berlangsung walaupun kasus penyebaran covid varian omicron terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Homestay Napi di Lapas Terbuka Kendal, Tempat Memadu Kasih Bersama Istri

“Pemerintah dalam hal ini kementerian atau dinas pendidikan harus mengantisipasi sejak dini bahaya penyebaran covid-19 di lingkup sekolah atau perguruan tinggi,” tegas anggota DPR yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini di Jakarta, Kamis 20 Januari 2022.

“Evaluasi mingguan atau harian harus dilaksanakan supaya institusi pendidikan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Menurut Yoyok Sukawi, kasus harian penyebaran Covid-19 di Indonesia yang sudah melebihi angka 1.000 harus mendapat perhatian khusus di institusi pendidikan.

Baca Juga: Soroti Online Abuse, Komisaris PSIS: Maido Boleh, tapi Jangan Menyerang Personal

Kasus harian Covid-19 pada Rabu terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan 1.745 orang dengan kasus baru terbanyak dilaporkan oleh DKI Jakarta dengan 1.012 kasus berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X