Ika Mikom Undip Gelar Webinar, Angkat Tema Membangun Ekosistem Digital di Dunia Metaverse

- Jumat, 25 Maret 2022 | 16:14 WIB
Membangun Ekosistem Digital di Dunia Metaverse jadi tema webinar Ika Mikom Undip (Dok)
Membangun Ekosistem Digital di Dunia Metaverse jadi tema webinar Ika Mikom Undip (Dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Ikatan Alumni Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Ika Mikom Undip akan menyelenggarakan webinar.

Webinar akan digelar Ika Mikom Undip bertajuk “Membangun Ekosistem Digital di Dunia Metaverse” pada Sabtu 26 Maret 2022 mulai pukul 09.00 hingga 11.35 WIB melalui aplikasi zoom meeting.

Webinar yang akan diikuti 200 mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi dan alumni, menghadirkan tiga nara sumber yang ahli di bidangnya.

Baca Juga: Alasan Oppo Indonesia Belum Hapus Charger di Paket Penjualan

Pertama yaitu Budiman Sudjatmiko inisiator Bukit Algoritma, sebuah pusat riset dan pengembangan sumber daya manusia di masa depan.

Kedua, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Jateng, Ahmad Khoirudin yang beken dengan nama panggung Adin Hysteria dan ketiga dosen dosen Magister Ilmu Komunikasi Undip, Triyono Lukmantoro.

Ketua Panitia Webinar, Heni Indrayani menjelaskan, dunia metaverse menjadi isu menarik saat ini seiring perkembangan teknologi digital.

Bahkan berdasarkan sebuah penelitian, diprediksi di tahun 2025 nanti, 25% masyarakat kita akan menghabiskan setidaknnya satu jam sehari untuk belajar, bekerja, berbelanja, dan hiburan dalam Metaverse.

''Bertolak adanya realitas ini, Ika Mikom hadir mengadakan webinar yang diharapkan dapat memberikan gambaran secara komprehensif tentang ekosistem digital dalam menyambut Metaverse dan juga memberi masukan bagi dunia akademisi dan praktisi,'' kata Heni dalam siaran persnya, Jumat 25 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Vokasi UNDIP Kukuhkan 1.535 Mahasiswa Baru

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:08 WIB

PIP Semarang Gelar Diklat bagi Nelayan di Lombok

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:25 WIB
X