SMK PL Tarcisius Semarang Gelar Job Fair, Serap Ratusan Tenaga Kerja

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:27 WIB
Kepala SekolahSMK PL Tarcisius Semarang Drs Br Yohanes Sudaryono MPd FIC saat memantau pelaksanaan job fair 2022. (Arri Widiarto/ayosemarang.com)
Kepala SekolahSMK PL Tarcisius Semarang Drs Br Yohanes Sudaryono MPd FIC saat memantau pelaksanaan job fair 2022. (Arri Widiarto/ayosemarang.com)

 

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - SMK PL Tarcisius Semarang menggelar Job Fair di kampus Jl Supriyadi Semarang, Sabtu 14 Mei 2022. Kegiatan Job Fair yang kali pertama digelar oleh SMK di Kota Semarang ini diikuti oleh 18 mitra perusahaan.

Menariknya, peserta Job Fair tidak hanya dari SMK PL Tarcisius saja tetapi tak sedikit siswa atau lulusan dari sekolah lain yang ikut mencari peluang kerja di event ini. Umumnya para peserta job fair dari kelas 12 dan alumni.

Menurut Kepala SekolahSMK PL Tarcisius Semarang Drs Br Yohanes Sudaryono MPd FIC, job fair ini bertujuan untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia atau karyawan dari berbagai latar belakang.

Baca Juga: Link Nonton Live Final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India, Tinggal Klik di Sini

"Ada 18 perusahaan dengan jumlah lowongan mencapai ratusan. Ini merupakan langkah untuk membantu siswa dalam mencari pekerjaan, sementara perusahaan berpeluang mendapatkan SDM yang sesuai kebutuhan," jelas Br Yohanes Sudaryono.

Pada pelaksanaan tersebut, dalam sehari perusahaan langsung mengumumkan calon karyawan yang akan diterima. Di hari yang sama, peserta langsung mengikuti test maupun psikotest. Perusahaan yang ikut bergerak dalam berbagai bidang usaha mulai ritel, distributor hingga otomotif.

"Jadi kalau diterima, hari itu juga diketahui sehingga anak-anak bisa mempersiapkan diri lebih lanjut," imbuhnya.

Baca Juga: Apakah Berbahaya Menyalakan AC saat Mobil Parkir?

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PIP Semarang Gelar Diklat bagi Nelayan di Lombok

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:25 WIB
X