Libatkan 124 Mahasiswa Prodi PBSI, Untidar Gelar 4 Jenis Magang

- Senin, 4 Juli 2022 | 14:14 WIB
Mahasiswa prodi PBSI melakukan kegiatan relawan mengajar  (Istimewa)
Mahasiswa prodi PBSI melakukan kegiatan relawan mengajar (Istimewa)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Tidar (Untidar) menggelar magang pada semester genap tahun 2022/2023 dalam 4 jenis yaitu Magang Kepenyiaran, Magang Jurnalistik, Magang Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Magang Pengajaran Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing. Magang dilaksanakan selama liburan semester genap dari tanggal 4 Juli-13 Agustus 2022.

Dosen Untidar sekaligus salah satu panitia magang, Liana Shinta Dewi, melaporkan bahwa jumlah peserta magang sebanyak 124 yang terbagi dalam Magang Jurnalistik 18 mahasiswa, Magang Kepenyiaran 33 mahasiswa, Magang Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia 45 mahasiswa, dan Magang Pengajaran BIPA 28 mahasiswa.

“Magang seharusnya dilaksanakan pada semester tujuh. Namun pada saat itu juga terdapat kegiatan PPL dan KKN sehingga apabila magang tetap dilaksanakan pada semester tujuh, mahasiswa akan banyak mengikuti kegiatan dan dirasa tidak kondusif,” jelasnya, Senin (4/7/22).

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Hits di Magelang, Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga, Lengkap dengan Harga Tiketnya

Mahasiswa PBSI yang melaksanakan magang dibagi ke beberapa wilayah yaitu Magelang, Temanggung, Jogja, dan Semarang. Magang tersebut dilaksanakan secara online atau offline, tergantung mitra yang diajak bekerja sama. Magang menjadi kegiatan wajib dilakukan mahasiswa prodi PBSI sesuai dengan mata kuliah peminatan yang telah diambil pada saat semester tiga lalu.

Pagi hari ini, semua peserta magang dan DPL melaksanakan penyerahan magang. Beberapa kelompok melaksanakan penyerahan magang secara online, dan beberapa kelompok lainnya melaksanakan secara offline di kantor magang.

Liana Shinta Dewi berharap dengan adanya magang ini, mahasiswa mampu menyalurkan teori-teori yang didapat selama kuliah dengan baik pada saat praktiknya nanti. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengambil pelajaran selama magang yang dapat menjadi bekal pada saat bekerja setelah lulus kuliah.

Baca Juga: Wow! Ternyata Magelang Punya 15 Candi, Ini Daftarnya

"Halo, selamat pagi. Selamat menjalankan magang, teman-teman, baik yang penerjunan pagi ini maupun hari lain. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan beberapa hal selama magang, terutama peraturan magang baik dari kampus maupun dari pihak mitra," kata Liana. (Lailatul Maghfiroh / magang Ayosemarang).

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PIP Semarang Gelar Diklat bagi Nelayan di Lombok

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:25 WIB

UPGRIS Buka Prodi Bisnis Digital

Senin, 25 Juli 2022 | 17:45 WIB
X