Pemilihan Putra-Putri Kampus UPGRIS 2022 Kembali Digelar

- Rabu, 20 Juli 2022 | 16:49 WIB
Pemilihan duta kampus melalui ajang Putra Putri Kampus UPGRIS kembali digelar, Rabu 20 Juli 2022 di Gedung Balairung. (Dok Humas UPGRIS)
Pemilihan duta kampus melalui ajang Putra Putri Kampus UPGRIS kembali digelar, Rabu 20 Juli 2022 di Gedung Balairung. (Dok Humas UPGRIS)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -Pemilihan duta kampus melalui ajang Putra Putri Kampus UPGRIS kembali digelar, Rabu 20 Juli 2022 di Gedung Balairung. Dalam ajang rutin tahunan ini, setiap mahasiswa terbaik diseleksi berdasarkan sikap, kecerdasan, dan penampilan. Tahun ini, ada seratusan pendaftar dan hanya dipilih empat pasang alias delapan mahasiswa.

Menurut Rektor Dr. Sri Suciati, M.Hum para alumnus Pupika selalu meninggalkan cerita indah dan berkesan bagi universitas. “Menjadi Putra Putri kampus adalah juga menjadi duta kampus UPGRIS. Atau istilah kerennya, brand ambassador UPGRIS. Merekalah yang akan membangun aura positif, citra positif, dari mahasiswa UPGRIS,” ungkap Rektor.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Liburan ke Luar Negeri, Ini Bocoran Harga PP Tiket Pesawatnya yang Bikin Geger

Menurut dia, Pupika dipilih tidak hanya karena cantik atau tampan saja, tetapi mereka juga memiliki wawasan yang luas dan “behavior” yang patut diteladani mahasiswa lain, serta masyarakat pada umumnya. “Karakter utama duta kampus UPGRIS adalah berjiwa nasionalis, relijius, dan peduli."

Baca Juga: Cari Sepatu Kekinian? Ini Dia Enam Toko Sneakers di Semarang yang Bisa Anda Kunjungi

Setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya terpilihlah 8 mahasiswa sesuai kriteria. Untuk peraih Juara 1 adalah Patuh Aziz Nugroho (PJKR) dan Syifa Tiara Ramadhina (Manajemen). Disusul Juara diraih oleh Jofiano Parikesit (PBSI) dan Nadila Fara Maudita Santoso (PBSI), lalu di posisi Juara 3 diraih oleh Muhammad Ijlal Faza Antarista (PGSD) dan Tafsa Ghoniyyu Queen (PGSD).

Sementara itu, peraih Juara favorit diraih oleh Muhammad Festin Abdika (Manajemen) dan Yulia Syafitri (PBSI). Para juara terpilih tersebut akan melakukan serangkaian agenda duta kampus sesuai visi misi universitas.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Beasiswa KIP Kuliah 2023, Camaba Wajib Pantau!

Senin, 6 Februari 2023 | 20:59 WIB

Rektor Unnes Dorong Dosen Publikasi Hasil Riset

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:04 WIB
X