STIH Manokwari Raih Rekor Mahasiswa Terbanyak di Papua Barat

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:17 WIB
Ketua STIH Manokwari Dr Filep Wamafma SH MHum. (Istimewa/STIH Manokwari)
Ketua STIH Manokwari Dr Filep Wamafma SH MHum. (Istimewa/STIH Manokwari)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, salah satu perguruan tinggi hukum di Papua Barat, berhasil mencetak penerimaan mahasiswa baru terbanyak. Sampai saat ini, jumlah mahasiswa baru defenitif ialah 572 orang.

Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum, ketika ditemui awak media, menyampaikan ucapan syukur dan kebanggaannya terkait keberhasilan ini. “Bagi saya, ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak. STIH Manokwari telah menciptakan momentum baru bahwa perguruan tinggi di Papua Barat mampu bersaing. Selama masa kepemimpinan saya ini, semua hal telah dan selalu saya perbarui. Pendidikan tinggi berbasis teknologi pun telah diterapkan di sini. Bahkan jumlah mahasiswa baru bisa tembus 600 orang,” kata Filep, Senin 8 Agustus 2022.

Filep yang juga Senator Papua Barat ini menegaskan bahwa STIH Manokwari telah siap menjadi ujung tombak bagi penciptaan kader-kader hukum yang berjiwa enterpreneurship di Papua Barat.

Baca Juga: Sukses Bikin Merinding! Ini Lirik Lagu Rahasia Dendam, Soundtrack Pengabdi Setan 2
“Kita sekarang sedang menunjukkan pada Indonesia dan dunia, bahwa STIH Manokwari sangat serius dalam mendidik putra-putri Papua pada khusunya dan putra-putri Nusantara pada umumnya, untuk menjadi tenaga kerja profesional di masa depan. Kita siapakan berbagai jenis beasiswa juga agar mahasiswa termotivasi untuk belajar”, tegas Filep.

Lulusan Doktor Universitas Hasanuddin ini memang sejak dahulu sangat menekankan pendidikan bagai generasi muda Papua.
“Saya berkali-kali menekankan dalam setiap forum, bahkan sampai ke para menteri, bahwasanya Orang Papua dan semua yang hidup di Papua, membutuhkan kualitas pendidikan yang handal, terutama pendidikan tinggi. STIH yang saya pimpin ini akan selalu berjuang mewujudkan itu”, ujar dia.

“Supaya semua tahu dan mengerti, STIH Manokwari tidak hanya mendapatkan mahasiswa yang memecahkan rekor ini, tetapi juga memiliki tenaga dosen yang berkualitas. Semua sudah disekolahkan mencapai S2 dan ada juga S3. Inilah wujud komitmen saya sebagai pemimpin. Kerja nyata, kerja keras, ikhtiar doa”, demikian Filep menegaskan lagi.

STIH Manokwari sedang menyusun program pascasarjana/magister Hukum. Dalam waktu dekat. "Tentu saja kita juga sangat membutuhkan support dari Pemerintah Daerah, agar kerja keras ini semakin menampakkan hasil”, kata Filep.

Baca Juga: Wajib Cicipi Nih, Ini 7 Rekomendasi Bakmi Jowo Enak di Semarang, Porsi Pas Harga Ramah Kantong

Sebagai informasi, tahun ini STIH Manokwari juga telah mendatangkan banyak para pembicara guna mensukseskan pembukaan penerimaan mahasiswa baru sekaligus menjadi motivasi belajar salah satunya ialah Mendagri Tito Karnavian. Filep Wamafma berharap agar apa yang ditabur STIH Manokwari ini dapat membawa angin segar bagi pembangunan sektor pendidikan di Papua dan Papua Barat.***

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unisma Kembali Raih Rekor MURI di Oshika Maba 2022

Jumat, 16 September 2022 | 14:50 WIB

Wakil Ketua DPR RI Beri Motivasi Mahasiswa Baru Unisma

Jumat, 16 September 2022 | 11:42 WIB

UPGRIS Terima 3.939 Mahasiswa Baru

Selasa, 13 September 2022 | 21:34 WIB

4527 Mahasiswa Baru Unisma Ikuti Oshika Maba 2022

Selasa, 13 September 2022 | 11:48 WIB

RUU Sisdiknas Tahun 2022 Sarat Polemik Panen Kritik

Jumat, 9 September 2022 | 10:24 WIB

Pengurus PGRI Ranting Khusus UPGRIS Dikukuhkan

Rabu, 7 September 2022 | 13:37 WIB

PIP Semarang Kembali Lepas 291 Wisudawan

Selasa, 6 September 2022 | 16:56 WIB
X