PIP Semarang Kembali Lepas 291 Wisudawan

- Selasa, 6 September 2022 | 16:56 WIB
 PIP Semarang menggelar wisuda Program Diploma IV Pembentukan DP III dan Pelepasan Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat I, Il, Ill, IV dan V Tahun 2022, Selasa 6 September 2022. (istimewa/PIP Semarang)
PIP Semarang menggelar wisuda Program Diploma IV Pembentukan DP III dan Pelepasan Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat I, Il, Ill, IV dan V Tahun 2022, Selasa 6 September 2022. (istimewa/PIP Semarang)

 


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar Wisuda Program Diploma IV Pembentukan DP III dan Pelepasan Diklat Peningkatan Pelaut Tingkat I, Il, Ill, IV dan V Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Tahun 2022. Pelepasan wisuda dilakukan oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Dr Capt Antoni Arif Priadi MSc di kampus PIP Semarang, Selasa 6 September 2022.

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dian Wahdiana mengemukakan, kali ini diwisuda sebanyak 291 wisudawan dari Program Diploma IV Pembentukan DP III dan 175 Peserta Diklat Peringkatan. Mereka terdiri dari program studi (prodi) Nautka 109 orang, Program Studi Teknika 75 orang dan Program Studi TALK 107 orang. Adapun untuk Diklat Peningkatan Pelaut Tk I, II, II, IV dan V total 116 orang.

Baca Juga: Dijamin Dosa Pacaran Akan Lenyap, Amalkan 1 Kalimat Ini Setiap Waktu, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

''Para wisudawan dan peserta diklat ini dinyatakan telah menyelesaikan pendidikan dan lulus serta berhak memperoleh Certificate of Competency (COC) sertifikat keahlian pelaut sesuai dengan tingkatannya,'' jelas Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dian Wahdiana.

Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Dr Capt Antoni Arif Priadi MSc mengatakan tema wisuda ke 95 ini adalah ''Mewujudkan SDM Maritim Unggul Berkarakter dan Berwawasan Global''. Tema ini dipilih untuk membangkitkan semangat mewujudkan konektivitas logistic untuk memacu kembali perekonomian Indonesia di kancah maritim internasional pada khususnya.

''Sesuai dengan jargon yang dimiliki oleh BPSDM Perhubungan, yaitu PRESTASI. Yang berasal dari singkatan Profesional, Etika, Standar Giobal, Integritas. Dengan demikian, saudara harus memiliki semangat PRESTASI untuk menjadi insan maritim yang professional, berintegritas, beretika serta berwawasan global. Masa depan cerah merupakan milik saudara yang selalu Ingin berusaha,'' paparnya.

Baca Juga: Cara Daftar Jadi Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Bisa Lewat HP

Ia berharap para wisudawan terus berkembang dan mengasah kemampuan serta keterampilan yang dimiliki. ''Saya berpesan kepada saudara, gar selalu berpegang teguh pada kebenaran dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugas-tugas saudara di masa yang akan datang, tetap jaga konsistensi saudara dimanapun saudara berada agar menjadi insan yang memiliki integritas tinggi demi mencapai potensi yang maksimal,'' tegasnya.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X