Pengurus PGRI Ranting Khusus UPGRIS Dikukuhkan

- Rabu, 7 September 2022 | 13:37 WIB
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati menyampaikan selamat usai pegukuhkan pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus UPGRIS di Gedung pusat lantai 7, Semarang, Selasa 7 September 2021. (dok UPGRIS)
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati menyampaikan selamat usai pegukuhkan pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus UPGRIS di Gedung pusat lantai 7, Semarang, Selasa 7 September 2021. (dok UPGRIS)

 

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengukuhkan pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus UPGRIS (Universitas PGRI Semarang) masa bakti XXII tahun 2019-2024 di Gedung pusat lantai 7, Semarang, Selasa 7 September 2021.
Acara dihadiri oleh Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum, Dr Nur Khoiri Ketua PGRI Kota Semarang, Dr Joko Siswanto ketua PGRI Cabang Khusus UPGRIS, para wakil rektor UPGRIS serta pejabat struktural lainya.

Dalam acara tersebut Joko mengatakan dengan terbentuknya pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus ini bisa lebih aktif dan lebih baik di masa datang. Joko menjelaskan pelantikan ini bertujuan untuk kaderisasi pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus UPGRIS masa bakti XXII, yang dilaksanakan sesuai dengan AD/ART Organisasi.

Baca Juga: Habib Jafar: Jangan Jadikan Sosok yang Memiliki 3 Ciri Ini Sebagai Guru

''Masing-masing pengurus Ranting, sebelumnya telah mengusulkan nama-nama pengurus, dan hari ini dilakukan pelantikan secara bersama-sama. Jumlah pengurus yang dilantik siang sebanyak 45 orang,” ungkap Joko.

Ia menambahkan PGRI Cabang Khusus UPGRIS akan senantiasa berusaha untuk bekerja dan memberikan manfaat bagi para anggota. Saat ini jumlah anggota PGRI Cabang Khusus UPGRIS sebanyak 442 orang. Dengan demikian, pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus UPGRIS salah satu cabang khusus yang memiliki anggota terbanyak di Kota Semarang.

Ia menambahkan penjaringan anggota baru sudah dilakukan di bulan Juni 2022. Para dosen dan tenaga kependidikan atau karyawan baru UPGRIS, sudah dilakukan komunikasi agar masuk menjadi anggota PGRI.

Pembina sekaligus rektor UPGRIS Sri Suciati dalamsambutanya menyampaikan terima kasih kepada pengurus cabang khusus yang sukses melantik pengurus ranting cabang khusus UPGRIS. “PGRI merupakan lembaga profesi guru terbesar di Tanah Air. Bahkan dengan jumlah anggota tertinggi dibandingkan dengan lembaga lain. Hal ini membuktikan bahwa PGRI berperan aktif dalam kegiatan pendidikan, sosial, kebudayaan, serta perlindungan terhadap para anggotanya,” tutur Suci.

Menurutnya PGRI Cabang Khusus UPGRIS memiliki potensi yang sangat luar biasa dengan latar belakang pendidikan yang beragam. Demi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan pendidik atau guru, sesuai porsi masing-masing.

Baca Juga: Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Simak DISINI, Beli Pertalite dan Solar Harga Murah

Nur Khoiri dalam sambutanya menyampaikan hasil konferensi kerja PGRI Provinsi Jawa Tengah tahun ketiga. “Salah satu hasil konferensi memperluas jalur perjuangan PGRI melalui jalur parlemen. Memutuskan Dr Muhdi SH MHum untuk dicalonkan sebagai kandidat anggota DPD RI wakil Jawa Tengah. Keputusan sudah dibuat dan meminta seluruh anggota turut menyukseskan keputusan tersebut. Termasuk seluruh anggota PGRI cabang khusus serta ranting khusus UPGRIS,” ucap Khoiri.***

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X