Wakil Ketua DPR RI Beri Motivasi Mahasiswa Baru Unisma

- Jumat, 16 September 2022 | 11:42 WIB
 Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Beri Motivasi Mahasiswa Baru Unisma. (dok)
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Beri Motivasi Mahasiswa Baru Unisma. (dok)

AYOSEMARANG.COM -- Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, panggilan akrabnya, memberikan pembekalan kepada 4527 mahasiswa baru di acara Oshika Maba (Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) dengan tema Menjadi Generasi Unggul Menyongsong Indonesia Emas 2045 di Gedung Bundar Unisma.

Gus Muhaimin menyebut mahasiswa baru telah menentukan yang tepat. Sebab, Unisma dinilai sebagai gudang potensi. Alumninya telah berkiprah di seluruh sektor dan lini berbangsa dan bernegara.

"Dari Unisma inilah, disiapkan pemimpin-pemimpin umat, pemimpin bangsa yang benar-benar memiliki kekuatan inteklkual dan kapasitas ilmu pengetahuan sekaligus pengetahuan dan komitmen yang tinggi kepada rakyat," ujarnya.

Untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, para mahasiswa Unisma yang merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih maju dan ke arah yang lebih baik.

Sebab, di Unisma, para mahasiswa dibekali dengan kemampuan pengetahuan teknologi yang mumpuni, termasuk juga spirit doktrin ideologi perjuangan ahlusunah waljamaah.

“Selamat Anda telah memilih Unisma yang tepat. Pilihan Anda tepat. Anda tidak salah. Anda adalah kekuatan intelektual yang kelak kalau kita efektif memegang pemerintahan, anda lah yang dibutuhkan terdepan memberi solusi,” bebernya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof Dr. H. Maskuri M.Si menyebutkan bahwa Gus Muhaimin adalah tokoh muda yang lahir dari NU dan sukses berkiprah di kancah nasional.

Dia adalah aktivis sejati yang sejak mahasiswa mengikuti dan aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hingga menjadi Ketua Umum PB PMII.

Prof Maskuri melaporkan bahwa Unisma saat ini telah mengembangkan satu lahan hampir 80 hektar di Karangploso, Kabupaten Malang. Tak hanya itu, Yayasan Unisma saat ini sedang mengembangkan Politeknik UNISMA di Madyopuro seluas 5 hektar.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X