Pengobatan Gratis Undip Layani Ratusan Warga Desa Gulon Magelang

- Senin, 26 September 2022 | 09:46 WIB
Sebanyak 332 warga Desa Gulon, Kabupaten Magelang mendapatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan Undip. (dok)
Sebanyak 332 warga Desa Gulon, Kabupaten Magelang mendapatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan Undip. (dok)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 332 warga Desa Gulon, Kabupaten Magelang mendapatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro (Undip).

Kegiatan pengobatan gratis berlangsung di Klinik Kebencanaan Undip, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Minggu 25 September 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh tim dokter Undip yaitu dr Abdul Mugni dan dr. Sri Winarni dibantu 10 residen, 12 koas dan 14 perawat serta tenaga admin dan relawan mahasiswa, serta gabungan dari tim Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) dan Fakultas Kedokteran Undip.

Baca Juga: Fakultas Psikologi Undip Gelar Visiting Lecture Prof Bora Lee dari Korea Selatan

Pimpinan tim dokter Undip, dr Abdul Mugni menjelaskan, pengobatan gratis Undip di desa Gulon ini merupakan bentuk pengabdian kelembagaan oleh sebuh tim yang dibentuk LPPM Undip.

Pengobatan gratis ini merupakan kegiatan yang diadakan kesekian kalinya, setelah sebelumnya dilakukan kegiatan pengobatan yang serupa di dukuh Gojoyo, Kabupaten Demak dan Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang yang menjadi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“ Ditengah masyarakat yang sangat membutuhkan, kami sangat berharap Insya Allah bisa hadir . Tentu menyesuikan agenda pengabdian lainnya yang sudah ditetapkan LPPM Undip, “ jelasnya.

Baca Juga: DKP Provinsi Jateng: Limbah Batubara PLTU Batang Kategori Non-B3, UNDIP Siap Sulap Jadi Rumah Ikan 

Selain itu, bagi mbah Karso Utomo (82), warga Desa Gulon, pengobatan gratis yang diberikan tim dokter Undip sangat berarti, karena dirinya dan ratusan warga desa sangat mudah dan juga dekat untuk berobat ke tempat pengobatan gratis ini.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X