Buku Eduplay, Asyik dan Mudah Dipahami Anak-anak

- Sabtu, 19 November 2022 | 17:37 WIB
Tim Matching Fund Kedaireka Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). (Dok)
Tim Matching Fund Kedaireka Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). (Dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Salah satu Tim Matching Fund Kedaireka Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang diketuai oleh Noviana Dini Rahmawati MPd menyelenggarakan workshop pra produksi Eduplay. Dalam wokshop ada tiga tema daiantaranya pengenalan membaca, kedua pengenalan menulis, dan ketiga pengenalan berhitung pada anak usia dini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Harris Semarang, belum lama ini. Hadir tim Kedaireka UPGRIS serta Mitra PT Campus Digital Indonesia yang dipimpin oleh Faris Fanani SPsi Mpsi Psikolog.

Baca Juga: UPGRIS-BBPMP Jateng Implementasikan Model Pembelajaran Dolanan Karo Bocah Bocah

Noviana Dini Rahmawati menyampaikan hasil kegiatan workshop menghasilkan beberapa rekomendasi terkait substansi buku eduplay. “Beberapa rekomendasi diantaranya, buku yang dihasilkan merupakan buku yang asik dan menyenangkan untuk dibaca, ditulis, dan dipahami oleh anak-anak. Buku pengenalan membaca, menulis dan berhitung pada anak usia dini ini berbasis augmented reality yang menarik,” tutur Dini.

Faris menambahakan jika buku ini dapat digunakan berkali-kali karena memiliki fitur wipe clean board yang dapat dihapus dan ditulis kembali sehingga membantu meningkatkan kontrol pegangan pensil anak.

“Buku harus dilengkapi dengan spidol berwarna untuk mewarnai yang dapat merangsang motorik serta dilengkapi audio yang dapat merangsang auditori anak. Buku Eduplay ini antisobek karena memiliki ketebalan yang sesuai dengan perkembangan anak,” imbuh Faris.

Baca Juga: HARGA TURUN! Mobil Bekas Daihatsu Xenia 2011 Banyak Dicari, Ini Daftar Harganya

Produk buku ini dipasarkan untuk orang tua yang memiliki anak-anak berusia sekitar 2-6 tahun, sekolah, serta lembaga Pendidikan. "Semoga dari tahapan proses ini mampu memberikan kontribusi yang baik bagi pertumbuhan anak usia dini untuk menghadapi gempuran teknologi."***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Beasiswa KIP Kuliah 2023, Camaba Wajib Pantau!

Senin, 6 Februari 2023 | 20:59 WIB

Rektor Unnes Dorong Dosen Publikasi Hasil Riset

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:04 WIB
X