Pendaftaran UTBK Gratis untuk Pendaftar KIP Kuliah

- Minggu, 1 Maret 2020 | 18:07 WIB
Jokowi Penyaluran KIP: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di GOR David Tonny, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (1/3/2019).
Jokowi Penyaluran KIP: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di GOR David Tonny, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (1/3/2019).

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tak dipungut biaya untuk ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Demikian kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih. UTBK sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

AYO BACA : Senat UGM Rekomendasikan Kasus Dugaan Plagiasi Rektor Unnes Segera Diputuskan

Pendaftaran KIP Kuliah tidak hanya untuk SNMPTN tetapi juga SBMPTN. Siswa yang memiliki nomor pendafaran KIP Kuliah tidak dipungut biaya untuk pendaftaran UTBK- SBMPTN 2020, ujar Nasih di Jakarta, Minggu (1/3/2020).

AYO BACA : Milad ke-16 Jadi Momentum Refleksi Diri SMP IT PAPB Semarang

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara mandiri pada laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id mulai 2 Maret. Bagi siswa yang mengikuti SNMPTN, diminta untuk melakukan pengisian data nomor pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Pengisian data nomor pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT dapat dilakukan dengan caralogin ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT yang sudah dimiliki. Kemudian pilih menu “Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah”, dan isikan nomor pendaftaran KIP Kuliah yang telah dimiliki.

Siswa yang sudah melakukan pendaftaran SNMPTN sampai dengan memilih program studi dan belum finalisasi, diharuskan melakukan finalisasi dan cetak kartu tanda peserta SNMPTN 2020, pada tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2020.

Sementara, siswa yang belum melakukan pendaftaran, dipersilakan melakukan pendaftaran sampai proses finalisasi dan cetak kartu tanda peserta SNMPTN 2020, pada 2 Maret hingga 31 Maret 2020.

AYO BACA : PMB Unissula Gagalkan Kecurangan 10 Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X