(POKOKMEN PSIS) Bambang Haryanto Part 2: Pelatih Kiper PSIS Semarang, Tangani I Komang Putra dan Agus Murod

- Rabu, 22 Desember 2021 | 16:00 WIB
Bambang Haryanto saat melatih kiper di SSB Terang Bangsa. Bambang Haryanto juga sempat jadi pelatih kiper di PSIS Semarang selama bertahun-tahun.  (dok. Agus Santoso)
Bambang Haryanto saat melatih kiper di SSB Terang Bangsa. Bambang Haryanto juga sempat jadi pelatih kiper di PSIS Semarang selama bertahun-tahun. (dok. Agus Santoso)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Bambang Haryanto kendati jadi pilihan kedua ketika di PSIS Semarang era perserikatan, namun punya karier yang berkesan sebagai pelatih.

Saat dihubungi pada Rabu 22 Desember 2021, Bambang Haryanto mengungkapkan jika dia menjadi pelatih PSIS Semarang sejak tahun 90-an sampai 2009.

Artinya Bambang Haryanto selain mengukuti pasang-surut PSIS Semarang juga bertemu banyak penjaga gawang Mahesa Jenar seperti I Komang Putra, Agus Murod, sampai Catur Adi Nugroho.

"Yang paling lama saya pegang ya Komang itu," ucap Bambang.

Baca Juga: Awas! Penggunaan Kuku Palsu Berisiko Timbulkan Infeksi hingga Kerusakan

Bambang Haryanto mengungkapkan, menjadi pelatih kiper di tim yang sudah profesional, berbeda dengan tingkat amatir atau SSB.

Di tim profesional, kiper sudah memiliki basic dan matang. Yang harus dia asah adalah kondisi dengan mengasah akurasi.

"Teknik mereka sudah jadi. Kita tinggal hanya menjaga kondisi mereka dan memberi instruksi di lapangan nanti bagaimana," kaya pria kelahiran 30 Agustus 1956 itu.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 22 Desember 2021: Ngotot Acak-acak Apartemen Rendy, Irvan Bilang Begini

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X