Tidak Ingin Terlena Jeda Kompetisi, Ian Minta Pemain PSIS Semarang Jaga Kondisi

- Kamis, 3 November 2022 | 12:42 WIB
Latihan pagi PSIS Semarang di Stadion Citarum. Ian meminta para pemain untuk menjaga kondisi. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Latihan pagi PSIS Semarang di Stadion Citarum. Ian meminta para pemain untuk menjaga kondisi. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGTIMUR, AYOSEMARANG.COM - Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan meminta para pemain untuk menjaga kondisi selama jeda kompetisi.

Hal ini diminta Ian, karena belum jelasnya kompetisi tentu membuat motivasi pemain PSIS Semarang menurun.

Namun satu yang ditekankan oleh Ian, kompetisi sedang jeda, bukan berhenti. Alhasil para pemain PSIS Semarang harus selalu siaga.

''Tantangan terbesar bagi pemain adalah disiplin menjaga kondisi kebugaran dan ketahanan fisik. Mereka tentu saja bosan, namun jaga kondisi adalah wajib, " kata Ian, Kamis 3 November 2022 usai latihan pagi di Stadion Citarum.

Oleh karena itu dalam program latihan, Ian tidak hanya menerapkan pemahaman strategi pelatih asal Skotlandia itu juga banyak memberikan latihan fisik dan kebugaran.

Pasalnya dia ingin, kondisi pemain benar-benar terjaga jelang bergulirnya Liga 1.

''Sejauh ini, kondisi pemain bagus meskipun belum pada kondisi ideal. Kami akan bekerja lebih keras untuk mematangkan semuanya,'' ucap pelatih 57 tahun itu.

Kemudian untuk rencana ujicoba selanjutnya, Ian menyerahkan ke manajemen.

Namun secara pribadi, pelatih yang pernah berkiprah di Liga Malaysia itu menginginkan ada ujicoba lagi.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X