Yamaha NMax

Disbudpar Genjot Kunjungan Wisatawan Mancanegara

  Kamis, 10 Januari 2019   Afri Rismoko
Serah terima tugas dari Plt Kepala Disbudpar Kota Semarang,Litani Satyawati kepada Kepala Disbudpar, Indriyasari di Hotel Graduate, Rabu (9/1/2018).( Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM--Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menggenjot kunjungan turis mancanegara di 2019. Apalagi Kota Semarang mendapat predikat lima besar kota metropolitan dengan jumlah kunjungan wisata terbanyak pada 2018.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Litani Satyawati yang selama enam bulan menjabat sebagai Plt Kadisbudpar dalam acara rapat koordinasi Disbudpar di Hotel Grasia, Rabu (9/1/2019). Dia mengatakan, tantangan yang ada tersebut kepada Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari yang baru dilantik beberapa hari yang lalu.

“Jadi targetnya bisa menjadi tiga besar pada 2019,” ujarnya.

Litani menambahkan kunjungan wisata di Kota Semarang 2018 melebihi target. Misalnya pada 1 Januari 2019 saat liburan pengunjung di Semarang Zoo pada hari itu total mencapai 26.000. Jumlah tersebut lebih banyak dari Taman Rekreasi PRPP yang hanya 8.000.

“Itu Semarang Zoo dibanding PRPP kan lebih luas PRPP. Jadi bayangkan saja kreditnya seperti apa apa hari itu,” katanya.

Dia optimis target yang ditetapkan itu bisa tercapai. Apalagi saat ini ada Semarang Bridge Fountain dan Kawasan Kota Lama yang hampir selesai revitalisasinya.

“Untuk Kota Lama saja belum selesai revitalisasinya juga banyak dikunjungi. Jika nanti proses revitalisasi selesai pasti banyak lagi wisatawan yang akan datang ke Kota Semarang,” tutur Indriyasari.

Indriyasari mengapresiasi hasil tersebut apalagi bekerja dalam dua OPD dalam waktu bersamaan. Dirinya akan tetap terus berkomunikasi dan berkoordinasi untuk meminta saran dan masukan serta kritik dalam mengembangkan pariwisata.

“Pentingnya digitalisasi apalagi saat ini eranya seperti itu. Masyarakay kemana-mana termasuk ketika akan wisata pasti mencari tahu informasi melalui fasilitas digital termasuk sarana dan prasarananya,” tandasnya.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar