Yamaha NMax

Penjualan Properti Diyakini Makin Bergairah

  Kamis, 10 Januari 2019   Afri Rismoko
Masterplan Perumahan Graha Padma Semarang di ajang "Property Semarang Expo I", di Paragon Mall Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (10/1/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--Meski memasuki tahun politik, namun penjualan properti diyakini justru akan lebih bergairah di banding tahun lalu. Para pengembang pun sudah mempersiapkan berbagai produk untuk mendongkrak pemasaran.

"Kami optimistis penjualan akan naik dan tidak terganggu dengan adanya tahun politik. Sebab, rumah itu kebutuhan pokok, jadi pasti masyarakat butuh. Selain itu, kami melihat daya beli tahun ini juga akan lebih baik dari tahun lalu. Belum lagi yang memiliki tujuan untuk investasi. Properti harganya tidak mungkin turun. Sehingga, kami yakin pasar properti tetap tumbuh,” ungkap Ketua Panitia Property Expo Semarang Dibya K Hidayat di sela-sela "Property Semarang Expo I", di Paragon Mall Jl Pemuda, Semarang, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, tahun ini para pengembang akan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan properti. Salah satunya dengan mengandeng beberapa perbankan untuk saling bersinergi.

“Strategi yang kami lakukan adalah lebih banyak menggandeng perbankan. Sebab,  potensi jika bekerja sama dengan perbankan berdampak positif bagi penjualan properti. Hal itu karena 90% skema pembelian rumah memang melalui KPR,” jelasnya.

Strategi lainnya, lanjut Dibya, di antaranya penyesuaian dengan berbagai kebutuhan konsumen juga akan dilakukan agar kegiatan pameran lebih terserap. Selain itu, pembangunan rumah menengah pun akan digencarkan mengingat penjualan rumah menengah cukup baik dibanding rumah menengah atas.

“Tahun lalu penjualan rumah menengah ke atas agak melambat, dan tahun ini pengembangan rumah menengah akan ditambah karena volume penjualan cukup banyak, hampir 70 persen penjualan merupakan rumah menengah dan sisanya menengah ke atas,” kata dia yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas dan Publikasi DPD REI Jateng.

Kegiatan "Property Expo Semarang I" yang dilaksanakan sejak 9-20 Januari 2019 diikuti sembilan pengembang dan dua stan kebutuhan rumah tangga. Pada pameran tersebut panitia menargetkan 70 unit rumah dapat terjual.

Marketing Manager Graha Padma, Nurwindhia Buntario menjelaskan awal tahun merupakan saat yang tepat bagi pengembang untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat. Melalui pameran ini pula pihaknya optimistis dapat mendongkrak penjualan perumahan khususnya di segmen menengah atas.

Dalam ajang pameran ini, Nurwindhia menambahkan, pihaknya memperkenalkan salah satu produk baru yakni cluster Taman Anggrek. 

"Secara khusus kami tidak mematok target pada pameran ini, tetapi kami lebih memperkenalkan produk dan progres pembangunan yang ada di tempat kami kepada masyarakat," terangnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar