Yamaha NMax

Undian Pedagang Pasar Wonodri Segera Dilakukan

  Jumat, 11 Januari 2019   Afri Rismoko
Pasar Wonodri mulai ditempati pada akhir Januari 2019. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM--Undian pedagang Pasar Wonodri rencananya akan dilakukan mulai 17 Januari 2019. Pasar yang dibangun tiga lantai tersebut mampu menampung sekitar 830 pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, mengatakan setelah dilakukan undian para pedagang harus menempati pasar. Sehingga tidak mengganggu masyarakat yang melintas karena lokasi berjualan saat ini di sekitar Jalan Wonodri Raya.

“Target pedagang pindah dan masuk ke dalam Pasar Wonodri pada tanggal 26 Januari 2019,” ujarnya, Jumat (11/1/2019).

Pembangunan Pasar Wonodri yang seharusnya selesai akhir Desember. Tetapi hingga Minggu ini pembangunan pasar semi modern Wonodri masih belum selesai dan masih terus dikebut.

Menurut Fajar, kontraktor pembangunan Pasar Wonodri masih masih ada kesempatan untuk menyelesaikan pembangunan hingga rampung tanggal 15 Januari 2019.

“Penyelesaian pembangunan Pasar Wonodri tinggal menyelesaikan finishing. Diharapkan pertengahan bulan Januari ini, sudah rampung dan ditindaklanjuti dengan pemindahan para pedagang Wonodri yang kini masih menempati Jalan Wonodri Raya,” imbuhnya.

Pihaknya meminta para pedagang Wonodri yang kini masih menempati di area Jalan Wonodri Raya, setelah masuk ke dalam Pasar Wonodri maka lapak pedagang di Jalan Wonodri Raya  harus langsung dibongkar.

“Fungsi Jalan Wonodri Raya nanti dikembalikan lagi seperti semula untuk lalulintas jalan raya tersebut,” tandasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar