Tino Minta Ketua DPD KNPI Batang Segera Tancap Gas

- Minggu, 13 Januari 2019 | 15:39 WIB
Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Batang 2019 di Agrowisata Pagilaran Batang. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Batang 2019 di Agrowisata Pagilaran Batang. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM- Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono meminta kepada segenap pengurus DPD knpi Batang yang baru dilantik segera tancap gas.

Pihaknya meminta pengurus baru dibawah nahkoda Mustofa untuk bisa merangkul semua Organisasi Kepemudaan (OKP), organisasi sayap Parpol dan seluruh potensi kepemudaan serta komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Batang. 

“KNPI merupakan wadah berhimpunnya OKP, disinilah tempat laboratorium kader pemimpin masa depan. Saya meminta tidak hanya fokus di politik saja, tapi juga sosial, ekonomi, budaya dan lainya,” ujarnya, Minggu (13/1/2019).

Dia berharap KNPI bisa berkibar di seluruh Kecamatan di Kabapaten Batang. Selain itu keberadaannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kiprah KNPI bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh pemuda dan masyarakat. Tidak usah banyak retorika, ayo langsung kerja! kerja! kerja!,” tegasnya.

Sebelumnya, Mustofa, Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Banyuputih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Batang Periode 2019-2022. Agenda itu dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Batang 2019 di Agrowisata Pagilaran Batang, Jumat-Sabtu (11-12/1/2019).

Rapat sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh ketua presidium sidang, Muh. Fajar Sajidin didampingi empat anggota lainya membacakan hasil perolehan rekomendasi. Mustofa mendapat 16 dukungan, Suwanto mendapat 4, Samsul Arifin 1 dan Dawam Abdul Hanif 1. Sementara total pemilik suara ada 26 meliputi Organisasi Kepemudaan (OKP) 10.

Kemudian, Pengurus Kecamatan (PK) 13, utusan DPD KNPI Batang 1, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Batang 1 dan utusan DPD KNPI Jateng 1. Dari empat nama bakal calon (Balon) yang muncul, hanya satu Balon yang lolos atau memenuhi syarat pencalonan, yakni, Mustofa.  Karena hanya satu calon, maka ketua presidium sidang langsung menetapkanya sebagai ketua terpilih.

Usai pemilihan, presidium sidang menentukan tim formatur yang berjumlah sembilan orang, diantaranya, Tino Indra Wardono (Ketua DPD KNPI Jateng), Suwanto (Ketua Demisioner),  Mustofa (Ketua Terpilih), Danang Aji Saputra (MPI), Maulana Yusuf (PC Ansor), Samsul Arifin (Pemuda Muhammadiyah), Mahbrur (PK KNPI Kecamatan Gringsing), Khadzik Anwar (PK KNPI Kecamatan Subah) dan Kamsis (PK KNPI Kecamatan Wonotunggal).

“Kesembilan tim formatur itu diberi waktu 24 jam X 14 (Dua minggu) untuk melengkapi kepengurusan,” ucap Fajar Sajidin.

Sementara itu, Mustofa  menyampaikan, ingin penguatan gerakan pemuda untuk mewujudkan generasi muda mandiri, kreatif, inovatif dalam menghadapi tantangan global. Bendahara PAC GP Ansor Banyuputih itu membeberkan empat program yakni,  menuntaskan pembentukan PK dari jumlah 15 Kecamatan di Batang. Sementara ini masih ada dua yang belum terbentuk, yakni, PK Batang dan PK Warungasem,

“Kami akan menggandeng Sekolah Tingkat Menengah Atas (SMA) sederajat, pemberdayaan ekonomi kreatif dan penguatan konsolidasi. Saya bertekad akan melakukan empat program prioritas dalam menjabat tiga tahun mendatang,” tandasnya.

 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Rekomendasi

Terkini

X