Dua Bek PSIS Dibekap Cedera

  Rabu, 30 Januari 2019   Afri Rismoko
Pemain PSIS mengikuti sesi latihan di Lapangan Terang Bangsa, Rabu (30/1/2019). (Afri Rismoko)

SEMARANG UTARA, AYOSEMARANG.COM--PSIS Semarang akan melakoni babak 32 besar Piala Indonesia tanpa dua pemain belakangnya yakni Frendi Saputra dan Akbar Riansyah. Dua pemain tersebut, masih dibekap cedera hingga sesi latihan Rabu (30/1/2019) pagi di Lapangan Terang Bangsa.

Dokter tim PSIS, Dwi Yoga menjelaskan Frendi yang baru datang ke Semarang pekan lalu, tidak bisa diturunkan lantaran mengalami masalah pada ligamen. Sementara, Akbar Riansyah, pemain yang diperpanjang kontraknya pada musim ini itu bahkan harus menepi cukup lama.

“Akbar Riansyah butuh penanganan yang lebih serius. Kondisi Akbar, membutuhkan operasi besar. Cederanya kembali kambuh pada saat mengikuti latihan dalam rangka persiapan menghadapi Piala Indonesia,” ujarnya.

Sementara untuk Frendi Saputra mengalami cedera robek pada ligament, namun kondisinya tidak terlalu parah. Pemulihan setidaknya membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

“Dalam dua minggu ke depan, ia (Fendi-red) akan mendapat terapi. Kami tidak akan memaksanya untuk bermain jika belum sembuh 100 persen,” imbuhnya.

“Meski mengalami robek, namun kondisinya tidak terlalu parah, karena otot Frendi ini lentur, sehingga lebih cepat penyembuhannya. Untuk pengganti kami akan maksimalkan pemain PSIS U-19,” tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar