Yamaha Aerox

318 Peserta Ramaikan Aldakawanaseta Climbing Competition

  Sabtu, 30 Maret 2019   Arie Widiarto
Peserta mengikuti ajang Aldakawanaseta Climbing Competition (ACC) tingkat nasional ke 4 di pelataran Gedung D Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sabtu (30/3/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--Sebanyak 318 peserta mengikuti ajang Aldakawanaseta Climbing Competition (ACC) tingkat nasional ke 4 di pelataran Gedung D Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sabtu (30/3/2019). Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aldakawanaseta Udinus juga diikuti peserta dari luar Jawa. 

''Lomba bagi nonatlet ini berlangsung hingga 2 April 2019,'' ungkap Ketua Pelaksana Lomba ACC ke 4, Aisyah Ning Arumsari.

Ia mengatakan dalam lomba yang digelar selama lima hari memiliki lima kategori yakni Lead Umum Putra Putri, Lead Mahasiswa Pencinta Alam Putra Putri, Lead Pelajar Putra Putri,  Speed Umum Putra Putri dan Speed Pelajar Putra Putri  tingkat  Nasional. Dalam lomba ini, peserta dinilai oleh 10 juri dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) serta terdapat tim teknis yang akan ikut serta menjaga selama perlombaan berlangsung.

''Hadiah yang diperebutkan ada beasiswa  dan piala,'' jelasnya.

Sementara itu, ACC 2019 ini dibuka bersamaan dengan peresmian wall baru yang memiliki tinggi 16 meter dan lebar 4 meter. Peresmian dilakukan oleh Wakil Rektor II bidang keuangan Udinus sekaligus pembina UKM Aldakawanseta yakni St Dwiarso Utomo SE Akt MKom  Dwiarso 

“Saya berharap para peserta dapat berlomba secara sportif dalam lomba ini,” jelas Dwiarso.

Kepala bidang Penyelenggaraan Pemuda Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Dwi Agus Susilo yang  hadir pada acara tersebut menyatakan, pemerintah mendukung penuh pelaksanaan lomba ini untuk mencari bibit unggul. ''Untuk pembinaan prestasi menjadi tugas kami. Meski demikian kami selalu memantai event-event yang digelar dimana pun untuk mencari calon atlet berprestasi,'' jelasnya.

Kahumas Udinus, Agus Triyono  menegaskan dukungan Kemenpora terhadap ajang ACC ini merupakan bukti kepercayaan pemerintah pada Udinus, khususnya bidang kepemudaan dan olahraga.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar