Yamaha Aerox

Pengamanan Pemilu, Polda Jateng Tambah Kekuatan di Polres

  Senin, 15 April 2019   Arie Widiarto
Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono saat gelar pasukan di Halaman Mapolda Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (15/4/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM—Polda Jateng mengadakan gelar pasukan dan pemberangkatan personel Mapolda Jateng ke Polres-Polres di halaman Mapolda, jalan Pahlawan, Senin (15/4/2019). Hal ini untuk memperkuat pengamanan pelaksanaan pencoblosan surat suara pada Pileg dan Pilpres 2019 pada 17 April 2019. 

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono menyebutkan, pihaknya mengerahkan kekuatannya sebanyak 23.370 personel, terdiri atas kekuatan Mapolda Jateng 3.158 personel dan satuan wilayah 20.212 personel. 

''Personel Mapolda, Akpol, serta Pusdik Binmas ini akan digeser ke wilayah Polda Jateng yang butuh penambahan perkuatan pengamanan. Wilayah itu antara lain Polres Cilacap, Polres Grobogan, Polres Brebes, Polres Pemalang, Polres Magelang, Polres Batang, Polres Tegal dan Polres Kendal. Untuk Brimob akan ditempatkan di Polres sebanyak 30 personel bergabung dengan TNI melaksanakan patroli. Kami juga melibatkan Polwan Mapolda Jateng untuk melaksanakan patroli dialogis,'' jelas Kapolda Jateng. 

Ia menambahkan, total kekuatan personel yang di BKO sebanyak 1.576 orang dari staf Mapolda dan 906 personel, Dit Sabhara, Bintara Remaja (Baja) 384 personel, dan SPN 110 personel. Kemudian dari Akpol 126 personel dan Pusdlk Binmas 50 personel 

''Total pengamanan dalam pemungutan suara dari Polri sebanyak 23 ribu personal dibantu TNI sejumlah 14 ribu personel. Untuk pengamanan TPS di Jateng akan melibatkan 27 ribu personel TNI-Polri dan akan dibantu oleh 300 ribu Iebih Linmas. Nantinya 2 personel Polri akan mengamankan 10 sampai 15 TPS, '' jelas Kapolda Jateng. 

Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas secara profesional. 

"Kenali TPS, KPPS, rekan-rekan dari Linmas serta pengawas pemungutan suara sebagai mitra kita. Pedomani buku saku pengamanan Pemilu 2019 dalam bertugas dan jaga kesehatan,'' tandas Kapolda.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar