Yamaha NMax

Arungi Liga 1 2019, PSIS Gelontorkan Rp 35 Miliar

  Selasa, 14 Mei 2019   Afri Rismoko
CEO PSIS, Yoyok Sukawi. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Manajemen PSIS menggelontorkan Rp35 miliar untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2019. Dari jumlah tersebut, PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) masih terus menyuport modal untuk tim tersebut.

“Rencana Anggaran Belanja (RAB) musim ini sebesar Rp35 miliar. Paling banyak untuk kontrak pemain sekitar Rp 15 miliar dan biaya hidup di Magelang,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (14/5/20119).

Yoyok menerangkan sementara ini pemasukan sponsor untuk PSIS masih sekitar Rp5 miliar. Pihaknya menargetkan Rp10 miliar dari sponsor.

Saat ini penopang terbesar anggaran PSIS masih ditangani PT. MJS selaku badan hukum PSIS. Dia megaku, untuk saat ini pihaknya belum bicara banyak tentang keuntungan.

“Sebab, PSIS musim ini masih berhome base di Magelang. Sponsor target marketnya sebenarnya di Kota Semarang. Baru nanti ketika kita kembali bermain di Kota Semarang, Stadion Jatidiri kita bisa bicara lebih banyak soal profit,” imbuhnya.

Sehingga sementara ini di Magelang PSIS belum bisa memaksimalkan sisi pendapatan tiket dan sponsor. Padahal biaya hidup disana sangat tinggi.

“PT. MJS belum berpikir untuk menggenjot pemasukan. Kita targetnya bisa di Liga 1 buat prestasi yang bagus. Baru musim depan kita kembali ke Kota Semarang, kemudian mengejar profit. Kalau sekarang kita kejar profit di Magelang itu mustahil,” tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar