Yamaha Aerox

2020, PSIS Terancam Tak Bisa Pakai Stadion Jatidiri

  Rabu, 15 Mei 2019   Afri Rismoko
Kondisi terakhir renovasi Stadion Jatidiri. (Istimewa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- PSIS terancam belum bisa memakai Stadion Jatidiri pada awal 2020. Sebab, renovasi Stadion Jatidiri akan berlanjut pada tahun tersebut dalam fase tahap kelima atau tahap akhir proyek tersebut.

“2020 akan masuk renovasi tahap akhir. Pekerjaannya finishing menyelesaikan atap sisi barat dan dilengkapi CCTV. Pagu anggaranya sekitar Rp 130 miliar, karena harus proses lelang, pasti memakan waktu lagi,” ujar Kabid Pengembangan Destinasi  Pariwisata, Disporapar Jateng, Prambudi Trajutrisno, Rabu (15/5/2019).

Dia menerangkan, dalam tahap akhis tersebut kemungkinan Stadion Jatidiri bisa digunakan tapi terbatas. Dia mengimbau agar stadion kebanggaan masyarakat Jawa Tengah itu tidak digunakan sampai benar-benar jadi sempurna.

“Jika finishing kan nanti tetap ada pekerjaan di stadion, jadi kalau dipaksakan akan berbahaya. Misal kan pertandingan pasti banyak yang nonton suporternya banyak, kalau ada penonton yang kejatuhan baut atau mur dari atap stadion yang masih dilakukan finishing kan nanti kan juga berbahaya sekali,” imbuhnya.

Konsultan proyek renovasi Stadion Jatidiri, Afriyanto Sofian,  mengimbau agar Stadion Jatidiri bisa dipakai secara keseluruhan setelah pekerjaan benar-benar berakhir. Menurutnya jika dipakai saat masih ada pekerjaan renovasi sangat riskan terutama terkait keamanan dan keselamatan.

“Karena pertandingan sepak bola pasti bukan hanya dua kesebelasan, tapi ada penonton atau suporternya. Intinya kami menjaga keselamatan, jangan sampai terjadi tragedi yang tidak diinginkan. Nanti setelah jadi pasti juga menunggu sertifikat layak fungsi meski ini adalah aset Pemprov Jateng,” paparnya.

Sementara itu, Slamet Riyadi selaku Direktur PT Duta Mas Indah mengatakan, dalam tahap renovasi tahap keempat ini pihaknya akan memacu pekerjaan. Diharapkan selesau tepat waktu, mutu dan administrasi.

“Tahap tiga juga kami yang melakukan pekerjaan kemarin, dan tidak ada masalah. Kami akan langsung tancap gas agar bisa selesai tepat waktu dan tentunya tetap memperhatikan spesifikasinya,” tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar