Yamaha Aerox

PSIS Targetkan Poin Sempurna di Hadapan Pendukung

  Rabu, 15 Mei 2019   Afri Rismoko
Pelatih PSIS, Jafri Sastra saat memberikan keterangan didampingi pemainnya Safrudin Tahar di Aula Stadion Moch Soebroto, Rabu (15/5/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM--PSIS akan menjamu tim promosi Kalteng Putra dalam kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam. Hitung-hitungan di atas kertas, tim Mahesa Jenar lebih diunggulkan atas tamunya tersebut.

Bermain di kandang sendiri PSIS mendapat dukungan penuh dari suporternya. Pada Piala Indonesia 2019 lalu skuad asuhan Jafri Sastra mampu mengalahkan Kalteng Putra lewat gol telat Heru Setyawan.

Skuat asuhan Jafri Sastra akan turun dengan komposisi terbaiknya. Hanya satu pemain yang dipastikan absen yakni striker asal Brasil, Claudir Marini Jr akibat cedera engkel. Posisi Claudir Marini telah resmi digantikan Silvio Escobar yang dipinjam dari Persija Jakarta.

Tak akan ada banyak perubahan di susunan starter pemain PSIS untuk menjamu Kalteng Putra. Seperti dalam uji coba terakhir melawan Arema FC, Sabtu (11/5/2019) lalu. Joko Ribowo di posisi penjaga gawang. Empat bek diisi Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fauzan Fajri, dan Fredyan Wahyu.

Kombinasi Patrick Mota, Bayu Nugroho, dan Tegar Infantrie mengisi keseimbangan di lini tengah Laskar Mahesa Jenar. Kapten tim PSIS, Hari Nur Yulianto diprediksi dipasangi di sisi kiri penyerangan, dan Komarudin di sisi kanan. Sementara, Silvio Escobar menjadi ujung tombak sekaligus melakoni debut bersama PSIS.

\"Kondisi semua pemain tidak ada masalah, Claudir Marini Jr sudah digantikan Escobar. Termasuk Escobar. Namun semua perlu saya lihat kesiapan pemain yang akan saya turunkan,” ujar  pelatih PSIS, Jafri Sastra dalam sesi konferensi pers, Rabu (15/5/2019).

AYO BACA : Jafri Sastra Kantongi Kelemahan Kalteng Putra

“Kami sudah pernah bertemu Kalteng di Piala Presiden 2019. Jadi sudah sedikit banyak tahu kekuatan mereka. Kalteng Putra juga tidak begitu melakukan perombakan besar di skuatnya. Namun target kami adalah tetap meraih poin sempurna,” sambungnya.

Bek sayap PSIS, Safrudin Tahar  memastikan siap tempur bersama rekan-rekannya. Poin sempurna atas Kalteng Putra menjadi harga mati yang harus diraih PSIS, meski harus kerja keras dan fokus di sepanjang laga. Apalagi mendapat suntikan semangat dari depan suporter sendiri.

“Akan menjadi pertandingan yang berat karena awal kompetisi. Kami akan bermain sesuai instruksi pelatih untuk meraih poin penuh,” katanya.

Di kubu Kalteng Putra akan kembali menggunakan strategi sama seperti saat bertarung di Piala Presiden 2019. Kalteng Putra  mengandalkan trio Feri Pahabol, Patrich Wanggai dan Diogo Campos di lini penyerangan.

\"Perkembangan tim sangat bagus. Mereka kelihatan kompak. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak kalah di pertandingan pertama,\" kata pelatih Kalteng Putra,Gomes de Oliveira.

\"Apapun yang terjadi di pertandingan nanti, saya minta kekompakan terjaga. Karena kami pernah kalah dari mereka di Piala Presiden 2019. Tapi kami juga punya kemampuan untuk mengalahkan mereka,\" tandasnya.

AYO BACA : Penampilan Heru dan Joko Ribowo Dipuji

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar