Yamaha NMax

PSIS Dipecundangi Kalteng Putra di Kandang Sendiri

  Jumat, 17 Mei 2019   Afri Rismoko
Gelandang serang PSIS, Septian David Maulana saat berduel dengan pemain Kalteng Putra dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kamis (17/05/19). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM-PSIS dipermalukan tim promosi Kalteng Putra dengan skor 1-2 dihadapan publik sendiri dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kamis (17/05/19). Meski sempat unggul lewat gol Septian David Maulana (20) tim tamu membalikkan skor lewat Ferinando Pahabol (26) dan Rafael Bofim (40).

Kemenangan itu menjadi revans  di ajang Piala Presiden 2019 lalu. Saat itu, skuat berjulukan Laskar Isen Mulang tumbang, 0-1.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira menjelaskan sudah mempelajari permainan PSIS. Menurutnya, PSIS punya kekuatan di sektor sayap yang berhasil diredam para pemainnya.

"Meski sempat tertinggal lebih dulu. Saya minta pemain untuk tetap tenang, dengan terus berusaha dan bekerja keras," ujarnya usai laga.

Dia mengaku sangat senang atas poin sempurna yang diraih para pemainnya. Apalagi bermain di kandang lawan dirinya selaku menekankan kepada para pemain untuk bisa menang atau minimal tidak kalah.

"Saya tekankan ke pemain jika kemenangan di laga pertama sangat. Pertandingan pertama tidak boleh kalah, dan kami bisa mendapatkan itu meski bermain di hadapan suporter lawan,"imbuhnya.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengaku kekalahan timnya disebabkan oleh kesalahan pemainnya sendiri. Menurutnya, serangan balik cepat yang dilakukan Kalteng Putra telat diantisipasi para pemainnya.

Jafri mengatakan, kecewa dengan hasil ini. Apalagi, para pemain banyak menciptakan peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Dua gol yang terjadi akibat kesalahan kami sendiri. Kemudian setelah berhasil dikejar menjadi 1-1 kepercayaan pemain kami seolah hilang. Hal itu yang menyebabkan banyak terlambat mengambil keputusan," paparnya.

"Kami harus menerima kekalahan ini dan berbenah untuk menghadapi pertandingan berikutnya, apalagi musim kompetisi  masih panjang. Setiap latihan kami setting soal pola permainan, tapi yang namanya tidak gol berarti kurang beruntung," tandasnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar