Yamaha NMax

100 Guru TPQ Dapat THR dari Lembkota

  Minggu, 26 Mei 2019   Arie Widiarto
Pembina Lembkota Prof Dr KH Amin Syukur MA secara simbolis menyerahkan THR kepada guru TPQ di kantor sekretariat Perum BPI S21 , Ngaliyan, Minggu (26/5/19).(Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM-Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Tasawuf (Lembkota) Kota Semarang, memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 100 guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di kantor sekretariat Perum BPI S21 , Ngaliyan, Minggu (26/5/19).
Pembina Lembkota, Prof Dr KH Amin Syukur MA mengatakan, pemberian THR bagi guru TPQ adalah program penting dan rutin dilakukan kepada para ustadz dan ustadzah yang sudah berlangsung 10 tahun. 
“Ustadz dan ustadzah ini secara kesejahteraan belum mencukupi, padahal tugas untuk mencerdaskan generasi melek Alquran sangat berat, mulia dan penuh tantangan. Karenanya, melalui Lembkota yang membawahi kanzul 'amal (gudang amal), kami sisihkan untuk berbagi kebahagiaan di ramadan melalui THR walau nominalnya tidak banyak,” ungkapnya.
Sebelum pembagian THR, acara diawali dengan praktik zikir yang dipimpin oleh Direktur Lembkota, M Zahri Johan. Setelah itu dilanjutkan dengan materi bagaimana menjadi saleh di era milenial oleh Prof Amin Syukur dan Ratih Rizqi Nirwana. 
Materi lain bagaimana agar tetap tampil cantik, sehat, solehah saat lebaran yang disampaikan oleh dokter Nugraheni Itsnal Muna dan Bagus Penuntun Nugrohadi.
Sementara Direktur Lembkota, M Zahri Johan dalam sambutannya mengajak ustadz-ustadzah TPQ senantiasa membiasakan berzikir. “Jadi, zikir hendaknya dibiasakan. Manfaatnya, selain untuk menata hati dan niat, dengan zikir juga bisa menghasilkan ketenangan qalbu. Ketenangan akan membuahkan hasil sehat jasmani dan rohani. Apalagi bila dilanjut dengan muhasabah tentu akan makin menentramkan kehidupan kita,” ungkapnya.
Zahri juga menyampaikan peserta kajian disamping guru-guru TPQ, juga dihadiri oleh jamaah dari berbagai kalangan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar