Yamaha NMax

Akhirnya, PSIS Putus Rekor Buruk Atas Persija

  Senin, 27 Mei 2019   Afri Rismoko
Pemain PSIS, Patrick Mota saat berduel dengan pemain Persija, Bruno Matos dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (26/5/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM--PSIS berhasil meraih poin sempurna menghadapi Persija, di stadion Moch Soebroto, Minggu (26/5/2019). Sempat tertinggal di benak pertama lewat gol Ryuji Utomo (37), PSIS membalas lewat dua gol dari Hari Nur Yulianto. (75, 77) untuk mengunci kemenangn 2-1.

Sejak kick off, pertandingan berlangsung menarik. Kedua tim melakukan jual beli serangan meski dalam tempo sedang.

Beberapa kali tim tuan rumah mengancam lewat tendangan jarak jauh baik dari, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto dan Escobar. Namun beberapa peluang yang tercipta belum menemui sasaran.

Sementara serangan anak asuhan Ivan Kolev berbahaya dan kreatif. Beberapa peluang diperoleh Bruno Matos, Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Tapi peluang yang dibuat oleh Bruno Matos cs masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang PSIS, Jandia Eka Putra.

Petaka PSIS akhirnya terjadi di menit ke-36. Umpan silang Bruno Matos dari sisi kiri mengarah ke mulut gawang PSIS gagal dibuang oleh Safrudin Tahar. Celaka,bola yang kurang sempurna dibuang Tahar itu mengarah ke Ryuji Utomo yang tanpa pikir panjang dengan sekali kontrol langsung menendang bola dengan kaki kirinya yang akhirnya berbuah gol.

PSIS bereaksi lewat Septian David Maulana di menit ke-39. Melewati dua pemain lawan, pemain asal Gunungpati itu melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi lagi-lagi usahanya tidak menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Persija tidak berubah.

Tak ingin malu di kandang sendiri, babak kedua berjalan PSIS mengambil inisiatif menyerang. Usaha para pemain PSIS tidak sia-sia lantaran sang kapten, Hari Nur Yulianto berhasil mencetak dua gol di menit ke 75 dan 77.  Skor 2-1 bertahan untuk tim tuan rumah hingga akhir pertandingan. 

Kemenangan itu tak hanya mendongkrak posisi klasemen sementara PSIS. Namun juga memutus rekor buruk tim kebanggan masyarakat Kota Lunpia itu yang musim lalu selalu kalah.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra memuji kerja keras para pemainnya dalam laga tersebut. Menurutnya, konsistensi permainan jadi kunci timnya mampu membalikkan skor dan memetik kemenangan.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak PSIS bisa memetik poin sempurna. Hari ini pemain tampil lebih konsisten, disiplin, dan lebih punya mental untuk menang," katanya.

"Semua keputusan itu berdasarkan apa yang kami siapkan dalam latihan. Kami sudah membuat berbagai rancangan dan itu bisa dijalankan di pertandingan kali ini," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar