Yamaha Aerox

Brebes Sukses Gelar Pilkades Serentak di 148 Desa

  Minggu, 16 Juni 2019   Fira Nursyabani
Bupati Brebes Idza Priyanti menyalami calon kades saat memantau Pilkades Serentak di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba Brebes, Minggu (16/6/2019). (Dwi Ariadi/ayosemarang.com)

BREBES, AYOSEMARANG.COM -- Brebes telah sukses menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) gelombang I di 148 desa secara serentak. Bupati Brebes Idza Priyanti mengaku bangga dengan antusiasme warga dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Hal itu disampaikan Idza saat memantau Pilkades Serentak di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba Brebes, Minggu (16/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Idza juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah menunjukan kedewasaannya dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga suasana tetap kondusif. Idza mengajak warga agar menerima hasil Pilkades apa adanya. 

"Terimalah hasil pilkades dengan senang hati dan tidak perlu membuat kegaduhan," ajaknya.

Adapun Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono meminta kepada para calon kades untuk siap menang siap kalah. Karena dalam suatu kompetisi pasti ada yang menang dan tentunya ada yang kalah juga. Dan kepada yang menang untuk merangkul semuanya, baik kawan maupun lawan.

"Usai pilkades, yang ada yakni warga masyarakat, maka harus dirangkul semuanya," kata Aris.

Pantauan Pilkades Serentak Gelombang I, Kabupaten Brebes dilakukan di TPS Desa Klampok Kec Wanasari, TPS Desa Kluwut Kec Bulakamba, TPS Desa Pejagan Kec Tanjung, TPS Desa Sutamaja Kec Kersana, dan TPS desa Kedungbokor Kec Larangan, dan Desa Karanglo  Kecamatan Jatibarang.

Pemantauan dilakukan oleh tim inti yang terdiri dari Bupati Idza Priyanti, Kapolres AKBP Aris Supriyono, Dandim Letkol Faisal Amri, Sekda Djoko Gunawan, Ketua Dekranasda, Kompol Warsidin, Asisten 1 Setda Athoillah Syatori dan pejabat lainnya.

Sementara, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH memantau di daerah Salem dan sekitarnya.

Asisten 1 Sekda Brebes H Athoillah Syatori selaku Kerua Panitia Pilkades Serentak se Kabupaten Brebes menjelaskan, Pilkades Serentak Gelombang 1 Kabupaten Brebes diikuti 530 peserta dari 148 desa di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. 

"Alhamdulllah, secara umum pilkades berjalan tertib, lancar aman dan damai," ungkapnya. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar