Yamaha Aerox

IBN Bertekad Jadi Perguruan Tinggi Favorit di Tegal

  Minggu, 16 Juni 2019   Fira Nursyabani
Bupati Tegal Umi Azizah menghadiri acara silaturahmi dan halalbihalal yang diadakan olen Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal. (Dwi Ariadi/ayosemarang.com)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Fakultas Syariah dan Ushuludin Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal mengadakan silaturahmi dan halalbihalal di Kompleks MI Raden Fatah,  Desa Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Sabtu (15/6/2019). Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah dan keluarga besar IBN.

Ketua Yayasan IBN, Bahrudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu pola penguatan perguruan tinggi dengan tema silaturahmi dan sinergi. ''Semangat perubahan menuju lebih baik harus tetap digelorakan,'katanya.

Ia mengimbau kepada pengurus agar sedikit bicara, namun lebih  banyak bekerja. ''Sehingga hasilnya adalah kita layak sebagai perguruan tinggi favorit di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Umi Azizah mengharapkan, gaung IBN harus dikembangkan secara terus - menerus. Apalagi target calon mahasiswanya tingkat SMA, SMK dan MA di Kabupaten Tegal,yang setiap tahun meluluskan anak didiknya dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi atau pondok pesantren. 

"Tentunya harus ada prioritas bagi pendaftar dari Kabupaten Tegal, tambah Umi,'' katanya.

Umi yang juga penah menjadi pengajar di IAIBN tahun 1988 ini bercerita, dari awal berdiri pada 1987 para alumni IBN sekarang sudah banyak yang menjadi aparatur sipil negara (ASN) dan menjadi tokoh agama di desa. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar