Yamaha Aerox

Lakoni Jadwal Padat, PSIS Siap Rotasi Pemain

  Selasa, 18 Juni 2019   Afri Rismoko
Pelatih PSIS Jafri Sastra. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM—Pelatih PSIS Jafri Sastra menyiapkan strategi khusus untuk menjalani padatnya jadwal anak asuhnya pada periode 22 Juni 2019 hingga 30 Juni 2019. Salah satunya yakni Jafri akan menerapkan rotasi pemain.

“Kita akan memaksimalkan semua pemain yang ada. Kemungkinan untuk mensiasati jadwal tersebut kita akan terapkan rotasi pemain,” ujarnya, Selasa (18/6/2019).

AYO BACA : Didenda Rp175 Juta, PSIS Bakal Menaikkan Harga Tiket

Padatnya jadwal tersebut diharapkan tidak membuat pemainnya cedera. Selain itu, tidak membuat pemainnya banyak terkena akumulasi kartu.

“Tentunya akan sangat berpengaruh kepada pemain, pastinya kelalahan. Kelelahan bisa mengakibatkan hilangnya konstentrasi dan menyebabkan melakukan kesalahan,” imbuhnya.

AYO BACA : PSIS Siap Dokumentasikan Aktivitas Suporter di Laga Kandang

General Manager PSIS Wahyoe Winarto Liluk menerangkan, usai melawan Bali United pada 22 Juni 2019 pihaknya langsung terbang ke Lampung. Selang waktu empat hari dalam pertandingan tandang tersebut membuat pihaknya mengambil keputusan tersebut. Kemudian PSIS akan menjamu PS Barito Putera di Stadion Moch Soebroto pada 30 juni 2019.

Liluk tak memungkiri, jadwal padat tersebut cukup memberatkan. Dengan pertandingan yang mepet, akan berpengaruh ke kondisi pemain yang rawan cedera.

“Kami tidak kembali ke Magelang, tapi langsung ke Lampung usai lawan Bali Unioted. Waktu kita sangat mepet, agar para pemain memiliki waktu istirahat tidak terlalu lama dalam perjalanan,” tandasnya. 

AYO BACA : Dalam 8 Hari, PSIS Mainkan 3 Pertandingan di Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar