Yamaha Aerox

Penggunaan Brand Nyonya Meneer Dipertanyakan

  Senin, 24 Juni 2019   Arie Widiarto
Logo Nyonya Meneer

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--Mantan Direktur Utama perusahaan jamu PT Nyonya Meneer Charles Saerang mempertanyakan penggunaan brand atau merek perusahaan itu untuk sebuah usaha minuman berbasis jamu di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Semarang. 

Pasalnya, saat ini perusahaan jamu legendaris di Semarang ini masih dalam proses penyelesaian atas gugatan perdata kepailitan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang. 

''Saya dapat info dari beberapa konsumen yang melihat penggunaan brand jamu Nyonya Meneer ini,'' jelasnya melalui saluran telepon, Senin (24/6/2019).

Menurut dia, semestinya penggunaan merek menunggu hasil keputusan hakim PN Semarang. Ia mengaku pihaknya sudah mengirimkan surat somasi ke perusahaan yang menjual minuman dengan brand Nyona Meneer tersebut. 

''Kami sudah kirim surat somasi dan masih menunggu perkembangan lebih lanjut,'' jelasnya.

Kurator kasus PT Nyonya Meneer Ade Liansyah menyatakan, belum menerima pemberitahuan tentang penggunaan merek tersebut oleh perusahaan yang menjual minuman kemasan  tersebut. 

''Ya kalau sesuai harus menunggu proses di pengadilan selesai dulu,'' ujarnya melalui sambungan telepon.

Sementara itu, kuasa hukum perusahan minuman jamu modern Makuta, Leo Tukan menyatakan apa yang dilakukan kliennya sudah sesuai aturan yang berlaku. 

''Kami tidak melanggar apa pun, semua sesuai ketentuan,'' ujarnya singkat. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar