Yamaha Aerox

Val Gaal: Barcelona Gagal Juara Gara-gara Messi

  Senin, 24 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Louis van Gaal.(Reuters)

JAKARTA, AYOSEMARAMG.COM--Mantan pelatih Manchester United Louis van Gaal menyalahkan Lionel Messi gara-gara gagal membawa Barcelona keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

Van Gaal yakin Messi "bukan pemain yang cocok bagi tim". Ia berharap kepada Argentina agar bertanya kepada pemain berjuluk La Pulga itu mengenai penyebab kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions musim ini.

Di babak semi-final Liga Champions, Barcelona difavoritkan keluar sebagai juara turnamen, dengan menang 3-0 atas Liverpool saat bertanding di Camp Nou.

Situasinya secepat kilat berubah lantaran Barcelona kalah 0-4 dari Liverpool ketika berlaga di Anfield, akhirnya tim asuhan pelatih Juergen Klopp itu keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

Berangkat dari fakta itulah, maka Van Gaal yakin bahwa Messi patut disalahkan oleh Barcelona.

"Silakan lihat Barcelona, berapa banyak gelar Liga Champions yang mereka raih dengan sosok yang mereka sebut sebagai pemain terbaik di dunia?"

Dalam wawancara dengan El Pais, Van Gaal mengatakan, "Lihat saja Neymar yang membela Paris Saint-Germain. Berapa benyak gelar Liga Champions yang mereka raih? Neymar dan Messi, pemain yang mengandalkan kemampuan individual, bukan pemain bagi tim. Saya suka kemampuan indvidual mereka."

"Messi harusnya melakukan introspeksi diri. Ia pemain kelas dunia yang memiliki kemampuan individual luar biasa. Saya sangat menyukai gaya permainannya."

"Mengapa ia justru gagal di ajang Liga Champions? Mengapa? Sebagai kapten kesebelasan, ia seharusnya bertanya mengapa timnya gagal di Eropa," katanya sebagaimana dikutip dari laman metro.co.uk.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar