Yamaha Aerox

Jateng Fair Dimeriahkan Arena Digital Interaktif

  Selasa, 25 Juni 2019   Arie Widiarto
Arena Jateng Fair di PRPP Jateng, Tawang Mas Semarang, Selasa (25/6/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG UTARA, AYOSEMARANG.COM- Event Jateng Fair 2019 yang akan digelar mulai 28 Juni 2019 hingga 14 Juli 2019 bakal dimeriahkan dengan berbagai hiburan menarik. Terbaru adalah arena Futuria yang merupakan hasil kerja sama dengan Telkomsigma. 

''Futuria merupakan terobosan karya seni digital interaktif berbasis teknologi 4.0,'' ungkap Direktur PT PRPP Jateng, Titah Listyorini sebagai penyelenggara Jateng Fair 2019 di ruang transit PT PRPP Jateng, Tawang Mas Semarang, Selasa (25/6/2019).

Ia menjelaskan dalam event tahunan yang akan dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini, mengusung tema 'Glorious Borobudur'.  

Tema ini dipilih karena Candi Borobudur merupakan tujuan wisata Jawa Tengah bertaraf internasional. "Kami mendesain suasana borobudur dalam Jateng Fair,'' paparnya.

Ia optimistis event ini akan dipadati pengunjung mengingat saat ini adalah masa liburan. Oleh sebab itu, berbagai hiburan keluarga banyak ditampilkan di event ini. 

''Ada tiga atraksi menarik yaitu Laser Show, Video Mapping dan Snow Playpark,'' jelasnya.

Menurut Titah, laser show kali ini merupakan pertama kali di Kota Semarang. Laser show dan video mapping akan menghadirkan bentuk gambar.

"Juga ada wahana snow playpark, yaitu area seluas 20 m x 30 m. Areanya berasal dari es yang diserut tiap harinya," tuturnya.

Titah Listyorini menuturkan Jateng Fair 2019 akan memadukan rekreasi dan hiburan, dan menampilkan sebanyak 300 stan dari 

Pemerintah kabupaten dan kota, SKPD, BUMD dan BUMD di Jateng. Jateng Fair 2019 juga menghadirkan sejumlah artis seperti Grassrock, Ita Purnamasari, Nella Kharisma, NDX AKA, Hanin Dya, Jihan Audy, Ratna Antika, Souljah, dan Fourtwnty.

''Dimeriahkan pula festival daerah, festival tamansari, lomba menari kreasi, classic rock day Jateng DIY dan masih banyak lagi,'' papar Titah. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar